Wisata Sulteng butuh Infrastruktur memadai

0
192

Palu  – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) HB Paliudju, Kamis mengatakan potensi wisata di Sulteng membutuhkan infrastruktur yang memadai sehingga mempermudah investasi dan pengunjung untuk datang melihat keindahan obyek wisata yang tersebar di seluruh kabupaten.

“Banyak obyek wisata dan budaya kita di Sulteng ini belum tergarap dengan maksimal sehingga kontribusi pendapatan daerah dari sector wisata masih sedikit lain halnya dengan daerah-daerah lainnya yang pertumbuhan wisatanya juga sangat signifkan seperti diwilayah Bali dan Jawa,”ujarnya di sela-sela persiapan pembukaan Kemilau Sulawesi 2010.

Sekalipun demikian, Pemrov Sulteng kini tengah membangun strategi dalam upaya menggalakkan dan memperkenalkan potensi yang dimiliki, salah satunya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur penunjang agar para pengungjung atau wisatawan bisa dengan mudah ke lokasi wisata.

Ia menyebutkan wisata pulau Togean akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur mengingat pulau Togean yang berada di kabuparen Tojo Una-una memiliki kekayaan dan keindahan alam bawah laut yang juga tidak kalah menariknya dengan obyek wisata bawah laut di daerah lain di Indonesia.

“Perbaikan jalur transportasi, informasi dan komunikasi menjadi hal utama dan kedepan Tojouna-una akan dibangun bandara udara sehingga kami melihat tepat wilayah itu menjadi prioritas pembangunan wisata,”katanya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here