Pengunjuk rasa Minta Anggota KPUD Tolitoli Ditangkap

0
176

PALU  – Ratusan warga Tolitoli yang terdiri dari  sejumlah elemen mahasiswa, NGO dan organisasi kepemudaan, Rabu (23/7) menggelar aksi unjukrasa di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tolitoli. Pengunjukras ini meminta aparat kepolisian menangkap anggota KPUD yang terindikasi terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan logistic pemilukada Tolitoli.

Pengujukrasa yang merupakan gabungan dari LPKP-Ham, Himit, Gempar, PPM Buol, MPK Tolis, LPN Best, Dopalak Indonesia, Markas Cabang Laskar Merah Putih, Pemuda Ikib yang mengatasnamakan Komite Bangkit Tolis, sejak pukul 11.00 waktu setempat mendatangi kantor KPUD dan Panwaslukada Tolitoli.

Dalam orasinya, Komite Bangkit Tolis meminta agar KPU Sulawesi Tengah dibekukan karena diduga menjadi salah satu pemicu kisruhnya pemilukada di Tolitoli. Pengunjukrasa juga meminta agar aparat kepolisian segera menangkap anggota KPUD Tolitoli  yang diduga terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan logistic pemilukada Tolitoli karena melanggar PP No.58 tahun 2005 dan Kepres No.80.

Unjukrasa berlangsung di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dan akhirnya membubarkan diri sembari mengancam akan datang kembali jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here