Ketua Timsel KPU Sigi ditetapkan

0
214

SIGI – Setelah menunggu lama, akhirnya Ketua dan Sekretaris Tim seleksi KPU Sigipun ditetapkan dalam rapat pleno tim seleksi KPU Sigi, selasa 22 Juni belum lama ini, di sekretariat KPU Sigi.

“Iya, mereka sudah melakukan rapat pleno internal di Sekretariat KPU Sigi selasa lalu, Pak Adjimin Ponulele sebagai ketua dan Ridwan Lapasere sebagai sekretarisnya,”kata Mahfud Masuara, Anggota KPU Donggala, via telpon pribadinya pada media ini Rabu(23/6) kemarin.

Sekretaris Tim seleksi  Ridwan Lapasere pada media ini kemarin mengatakan, pemilihan ketua dan sekretaris tersebut tidak berlangsung alot.  Sebab lima anggota tim seleksi tersebut secara logowo sepakat memilih keduanya untuk menjadi ketua dan sekretaris.

Kata Ridwan, rapat pleno perdana tersebut dihadiri  seluruh anggota tim dan sekretaris KPU Sigi Frederikson K Jeloi dan sejumlah stafnya di sekretariat KPU Sigi.

“Hasil ini akan kami laporkan pada KPU Provinsi, sebagai  bahan guna menerbitkan SK tim seleksi,”kata  Ridwan yang akrab disapa Iwan itu.

Selanjutnya, pasca penerbitan SK kata dia, barulah pihaknya akan melanjutkan proses berikutnya, yakni yang menyangkut persiapan-persiapan tehknis berkaitan dengan seleksi calon anggota KPU Sigi.

“Pasca penerbitan SK tim seleksi berikutnya kami akan rapat lagi, untuk membahas persiapan tehknis,”katantanya.
Lima anggota tim seleksi tersebut antara lain, Ketua Adjimin Ponulele mewakili unsur  masyarakat(Tokoh Masyarakat) Ridwan Lapasere mewakili unsur professional (wartawan), Suparman Syamsuddin unsur Akademisi (Dosen), Andi Sukri Syahrir dari unsur Profesional (Advokad) dan Hamndan Rampadio unsur Akademisi (Dosen).
Pasca rapat pleno tim seleksi tersebut, ke lima anggota yang dipimpin langsung  ketua, menghadap ke Plt Bupati Sgi, sebagai kepala daerah di Sigi, guna koordinasi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here