Perindagkop Palu bakal panggil distributor

PALU  – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Palu dalam waktu dekat akan mengundang pihak Pertamina, distributor dan pengecer gas elpiji.

Pemanggilan tersebut terkait dengan adanya dugaan penjualan gas elpiji 3 kg yang merupakan gas subsidi pemerintah. Sebelum dilakukan razia peredaran gas elpiji subsidi tersebut.

“Kami akan mendaftar semua distributor gas yang ada serta melakukan pengecekan ke distributor. Selain itu, ada tim kami yang turun lapangan ke kelurahan untuk mengecek apakan ada pengguna elpiji 3 kg atau tidak,” jelas Kabid Pedagangan Dalam Negeri Perindagkop Kota Palu, Sudin kepada media ini, belum lama ini.

Dikatakannya, jika dalam pengecekan ternyata ditemukan ada pengguna elpiji 3 kg, maka distributor, pengecer atau toko bersangkutan akan dipanggil. “Tentunya terlebih dahulu kami menyelidiki dimana tempat pembelian gas dan darimana asal gas tersebut. Penyalur akan kami beri pembinaan,” terang Sudin.

Jika dalam pembinaan, toko, pengecer maupun distributor tidak mengindahkan, maka akan dikenakan sanksi administrasi bahkan hingga pencabutan izin usaha.  Pihaknya dilapangan juga akan memeriksa jika ada distributor yang menyediakan gas elpiji tersebut. Asal elpiji, banderol yang dipatok serta stok yang tersedia berapa.

“Akan kami tindak lanjuti jika memang kami temukan ada distributor yang menyediakan elpiji subsidi pemerintah tersebut. Ini keputusan rapat senin (6/6) lalu,” pungkas Sudin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

REI Sulteng terkendala pembiayaan

Sat Jun 19 , 2010
PALU – Dalam pengembangan real estate di Kota Palu tahun 2010 ini, Real Estate Indonesia (REI) Sulteng  mengatakan, salah satu kendala adalah pembiayaan dari perbankan. “Kami berharap perbankan bisa membuka akses seluas-luasnya pembiayaan kepemilikan KPR bagi masyarakat,” tutur Wakil Ketua REI Sulteng, Firdaus kepada media ini, Jumat. Dikatakannya, pihak perbankan […]

Recent Post