Semburan Api dan Lumpur Panas Muncul Pasca Gempa

0
114

PASANGKAYU – Pasca gempa bumi tektonik berkekuatan 5,4 skala richter yang mengguncang Kabupaten Mamuju Utara Propinsi Sulawesi Barat, Rabu pagi (16/06) menyebabkan timbulnya semburan api di sebuah perkebunan kelap sawit. Semburan api dan lumpur panas terjadi di dua titik . Warga sekitar yang penasaran berbondong-bondong untuk melihat dari dekat semburan tersebut.

Tak ketinggalan ketua dprd sulawesi barat hamzah hapati hasan untuk melihat dari dekat titik semburan yang menghebohkan itu. semburan api dan lumpur panas ini muncul sore hari setelah guncangan gempa bumi tektonik melanda Sulawesi Barat.Hamzah bahkan menyempatkan untuk menyulut rokoknya pada salah satu titik api.

Untuk menghndari semakin padatnya pengunjung dan bisa berbahaya, polisi bahkan sudah memasang garis polisi di sekeliling semburan api dan lumpur panas.

Arifin, warga yang kebunnya menjadi titik semburan api dan lumpur panas mengatakan sempat mendengar suara ledakan keras sebelum munculnya semburan api dan lumpur panas ini. Semburan api dan lumpur ini muncul rabu sore setelah pagi hari terjadi guncangan gempa bumi.

Hingga kini pemerintah setempat belum memastikan dampak yang bisa ditimbulkan akibat semburan api dan lumpur panas tersebut. Namun warga khawatir bila tidak terkendali akan membahayakan warga yang bermukim tidak jauh dari titik semburan api dan lumpur panas ini. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here