Over Dosis, Kondisi Warga Miskin Memprihatinkan

0
203

PALU – Ini peringatan bagi warga yang mengkonsumsi obat tanpa resep dokter. Di Kota Palu seorang warga kondisinya memprihatinkan akibat keracunan obat akibat over dosis. Warga bernama Edi Gusmet ini sudah hampir sebulan dirawat intensif di rumah sakit .

Edi Gusmet ini masih terbaring lemas di ruang perawatan seroja rumah sakit undata palu. Sudah hampir sebulan lelaki berusia 43 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang kaki lima ini menghabiskan hari-harinya di kasur pembaringan. Beruntung dia punya istri yang setia mendampinginya.

Sekujur tubuhnya melepuh seperti habis terbakar.karena merasa kepanasan, kasurnya terpaksa dialas daun pisang demi menghangatkan tubuhnya.bukan hanya siksaan di tubuhnya, hingga kini Edi juga kesulitan untuk berbicara.

Menurut istrinya, Darnawati, nasib yang menimpa suaminya berawal satu bulan lalu ketika menderita sakit kepala. Edi membeli beberapa butir obat jenis paramex dan meminumnya sekaligus. Namun usaha ini tidak berhasil. Karena tidak reda, edi kemudian mengganti merek obat dan minum lima butir obat sekaligus. Lagi-lagi sakit kepalanya tak kunjung sembuh.

Seingat Darna, suaminya sudah mengkonsumsi obat sebanyak dua puluh jenis.namun bukannya sembuh malah tambah parah. Sekujur tubuh melepuh dan tubuhnya kurus kerempeng. Karena sudah parah, Darna akhirnya memutuskan membawa suaminya  ke Rumah Sakit Budi Agung. Lima hari di Budi Agung tidak ada perubahan berarti, Edi kemudian terus dirujuk ke Undata hingga hari ini. Kondisi korban sekarang sudah berangsur membaik.hanya saja badan korban luka-luka dan melepuh satu badan.mata mengeluarkan cairan.

Dari hasil diagnosa dokter, menyimpulkan kondisi Edi disebabkan karena mengkonsumsi obat yang berlebihan sehingga keracunan obat. Kini Darna dan anak-anaknya tidak hanya prihatin dengan kondisi suaminya tapi lebih dari itu dipusingkan dengan biaya pengobatan yang harus ditanggung nanti. Apalagi Darna dan suaminya saat ini hanya mengandalkan hidup sebagai pedagang kaki lima. Ia pun berharap ada dermawan yang bersedia membantunya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here