Gadis Menderita Penyakit Aneh Menahun

0
167

PALU – Seorang mahasiswa bernama Setiawaty (20 tahun), hanya bisa tergolek lemas di pembaringan di rumahnya yang terbuat dari papan. Setiawaty menderita penyakit aneh dan medis belum memberikan kepastian jenis penyakit. Untuk berobat, keluarga setiawaty tidak mampu karena hanya ibunya yang bekerja sebagai cleaning service di sebuah kampus.

Tubuhnya kini tinggal tulang terbungkus kulit. Bahkan tidak disangka kalau setiawaty ini masih berusia sangat belia. Setiawaty sempat tercatat sebagai salah seorang mahasiswa baru di Universitas Tadulako. Saat didatangi wartawan, selasa siang, Setiawati hanya bisa terbaring dan sulit berkata-kata.

Penyakit aneh yang diderita setiyawati ini berawal ketika dia sedang buang air kecil. Dari kelaminnya,mengucur darah segar, bukan air kencing seperti biasanya. Dari situlah setiawati dibawa ke sebuah praktek dokter.
Namun dari sini, Setiawati tidak mendapatkan kepastian jenis penyakitnya begitupula dengan pengobatannya. Karena tidak mendapatkan kepastian penyakit yang dideritanya, Setiawati akhirnya kembali ke rumah. Sesekali dia berobat ke dukun.

Menurut Sarnah ibunda Setiawati, jangankan mau berobat, buat makan sehari-hari saja sulit untuk terpenuhi. Keluarga sarnah sangat membutuhkan bantuan dermawan yang mau membantu meringankan biaya pengobatan anaknya, Setiawati. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here