Pilkada Kabupaten Tolitoli Akhirnya Ditunda

PALU – Menyusul terjadinya aksi pembakaran di tujuh kecamatan terhadap kantor kecamatan dan kantor Panitia Pelaksana Pemilihan (PPK) di Kabupaten Tolitoli, Komisi Pemilihan Umum memutuskan untuk menunda pelaksanaan pilkada sampai batas waktu yang belum ditentukan sambil menunggu pengadaan kembali logistik yang ludes terbakar.

Usai rapat pleno komisi pemilihan umum Sulawesi Tengah, anggota KPUD Sulteng Patrisia Lamarauna dan koordinasi dengan komisi pemilihan umum kabupaten tolitoli, menyatakan masih menunggu persetujuan dari DPRD Kabupaten Tolitoli. Selain itu keputusan menunda pilkada karena logistik di tujuh kecamatan ludes terbakar. Pertimbangan keamanan juga menjadi salah satu dasar penundaan pilkada.

Selain itu hasil keputusan rapat juga memutuskan bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati Tolitoli, Aziz Bestari dan Aminuddin Haji Nua , dinyatakan gugur karena calon wakil bupati pasangan ini, Aminuddin Haji Nua meninggal dunia dan ini sudah menjadi keputusan menteri dalam negeri.

Sebelumnya, Selasa dini hari (01/06), terjadi pembakaran terhadap sejumlah kantor kecamatan dan kantor ppk ludes dibakar. seluruh logistik berupa kotak suara dan surat suara habis dibakar oleh massa pendukung yang tidak menerima calon mereka digugurkan. (***)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dua Kubu Rayakan Kemenangan di Tojo Una-Una

Thu Jun 10 , 2010
AMPANA – Dua pendukung pasangan calon bupati di Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah, Damsik Ladjalani dan Ahmad Lahai, sudah saling merayakan kemenangan. Di kediaman Damsik, Kelurahan Dondo, tidak kurang 500 pendukung incumbent itu sudah salam-salaman. Sementara di kediaman Mad Lahai, Jalan Lapasere, juga memperlihatkan hal yang sama. Ratusan massa datang […]

Recent Post