Gara-Gara Sepakbola, Mahasiswa Untad Tawuran

PALU – Mahasiswa di dua fakultas di Universitas  Tadulako (Untad) Palu, Kamis siang terlibat bentrok. Tawuran antara fakultas FISIP dan teknik ini terjadi hanya gara-gara salah paham saat  pertandingan sepakbola  antara kedua fakultas.  Dalam tawuran ini, rektor untad sempat turun melerai mahasiswa kedua fakultas.

Aksi baku lempar batu antar kedua mahasiswa dari fakultas Fisip dan teknik Universitas Tadulako Palu ini, terjadi sejak pukul 12 siang. Namun sempat didamaikan oleh pihak rektorat. Entah karena belum puas, aksi saling lempar batu dan benda keras lainnya, kembali terjadi sore harinya.

Ratusan mahasiswa dari kedua fakulatas ini saling berhadap-hadapan dan saling melempari satu sama lain. Bahkan, beberapa mahasiswa terkapar akibat terkena lemparan batu. Aksi mahasiswa ini kemudian membuat Rektor Untad Sahabuddin Mustapha, harus turun tangan. Rektor Sahabuddin Mustapha bahkan tak bisa berbuat apa-apa melihat aksi mahasiswanya yang tidak bisa dilerai.

Tawuran antara mahasiswa dua fakultas ini terjadi hanya gara-gara masalah sepele, yakni salah paham saat pertandingan sepak bola antar kedua fakultas. Dalam pertandingan sepak bola itu, keduanya terlibat aksi kekerasan yang mengundang amarah suporter lainnya.

Hingga sore hari, tawuran ini berakhir setelah sejumlah aparat keamanan tiba dan melerai kedua mahasiswa yang terlibat bentrok. Pihak rektorat berupaya untuk mencari solusi agar aksi tawuran tidak terjadi lagi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Proyek Disbun Diduga Sarat Kepentingan

Thu Jun 10 , 2010
LUWUK – Dinas Perkebunan Kabupaten Banggai diduga  telah melakukan penyimpangan terhadap sejumlah proyek di instansi tersebut pada tahun anggaran 2009 hingga tahun 2010. Hal ini diungkap salah satu kontraktor asal kabupaten Banggai Prayudi Baharullah yang memiliki Nomor Kode Teknik Konstruksi (NKTK)5-6-94-2-7271-0600726. Menurut Prayudi, dugaan penyimpangan itu dapat dilihat pada pelaksanaan […]

Recent Post