Microsoft Office Lakukan Penyegaran Produk

0
70

WASHINGTON, beritapalu | Mulai Rabu, produk untuk produktivitas yang paling banyak digunakan di dunia melakukan penyegaran.

(Source: PRNewswire)

Baik menulis surat di Word, mengelola anggaran di Excel atau mengirim surel di Outlook, Microsoft Office adalah peranti yang dapat diandalkan untuk mengerjakan segala hal bagi semua orang di seluruh dunia.

Jutaan orang yang menggunakan Office di rumah dan kantor akan melihat sejumlah perubahan yang dirancang demi menghadirkan keseimbangan antara kekuatan dan kemudahan. Sejumlah perubahan itu dibuat secara khusus untuk Office.com dan Office 365 –versi terbaru:

  • Ribbonyang lebih ringkas. Ribbon versi terkini dan terbaru dirancang untuk membantu para pengguna agar berfokus pada pekerjaannya dan lebih mudah bekerja sama dengan pihak lain. Orang yang menginginkan layar komputer yang lebih lega untuk tombol perintah (commands), masih dapat memperluas ribbon menjadi tampilan klasik yang terdiri atas tiga garis.
  • Ikon dan warna baru. Pada seluruh aplikasi, Anda dapat melihat sejumlah ikon dan warna baru, dibuat sebagai grafis yang ukurannya dapat disesuaikan (scalable) – ikon dan warna itu tampil lebih apik, dengan garis rapih pada ukuran layar komputer apa pun. Beberapa perubahan tersebut dirancang agar desain Office menjadi lebih modern dan lebih inklusif serta mudah diakses.
  • Pencarian (Search). Fitur pencarian akan menjadi aspek yang kian penting dalam pengalaman pengguna, menghadirkan akses pada tombol perintah, konten dan pengguna. Dengan fitur “zero query search”, Anda cukup mengarahkan cursorpada search box dan memperoleh rekomendasi yang dihasilkan AI dan Microsoft Graph.

Sejumlah perubahan desain ini berfokus pada hal-hal berikut:

  • Pelanggan. Kami menggunakan proses inovasi yang digerakkan oleh pelanggan agar kami membuat desain aplikasi Office secara bersama-sama. Proses itu terdiri atas tiga tahap: penelitian dan kajian pelanggan tahap awal; merancang konsep dan bersama-sama mewujudkannya; serta tahap validasi dan perbaikan.
  • Para pelanggan menyukai kekuatan Office, namun mereka tak memerlukan setiap fitur sekaligus. Kami ingin desain terbaru ini bisa memahami konteks ketika Anda sedang menggunakannya, sehingga Anda dapat berfokus pada konten Anda. Artinya, Anda dapat menemukan tombol perintah yang paling relevan berdasarkan pekerjaan yang tengah dilakukan serta mempermudah Anda untuk terhubung dan bekerja sama dengan pihak lain.
  • Kami mengakui sejumlah keahlian dan rutinitas menjadi hal yang berpengaruh – dengan begitu, seseorang yang menggunakan aplikasi bergantung pada bagian tertentu dari user interface. Jadi, kami ingin memberikan kendali kepada pengguna akhir, serta membantu mereka agar bisa mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa perubahan penting dalam pengalaman pengguna.

Selama setahun terakhir, Microsoft menyelesaikan penelitian pelanggan yang menyeluruh dan menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk bekerja sama dengan para pelanggan dalam mengarahkan perubahan desain tersebut. Hasilnya, para pelanggan akan memperoleh manfaat dari pengalaman penggunaan yang lebih ringkas sambil mempertahankan kekuatan Office dan etos desain yang lebih inklusif – memberdayakan setiap orang dalam berkreasi, berkomunikasi dan bekerja sama. Tim juga meningkatkan fokus, tak hanya tentang pendapat orang tentang produk, namun bagaimana kesan mereka saat menggunakan produk.

“Dengan mengumpulkan masukan dari ribuan orang, kami mengamati tanggapan pengguna yang lebih positif ketika mereka merasa memegang kendali, produktif dan aman,” kata Trish Miner, Principal Design Researcher, Microsoft.

Dan demi memastikan supaya kami terus mendengarkan, mempelajari dan cepat menanggapi masukan pelanggan, perusahaan menyertakan survei in-product guna memastikan bagaimana kesan orang terhadap sejumlah fitur. “Kabar baiknya adalah kami memahami dengan lebih baik beberapa korelasi antara desain fitur-fitur dan kesan orang ketika menggunakannya, kami mengembangkan teknologi yang lebih berempati,” ujar Miner.

Desain yang diperbarui ini akan diedarkan kepada pelanggan dari kalangan bisnis dan konsumen mulai Juni. (PRNewswire)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.