Polres Palu Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Ratusan Knalpot Bogar

0
32

PALU, beritapalu | Ribuan botol minuman keras (miras) dan ratusan knalpot motor bersuara bising (bogar) dimusnahkan di Mapolres Palu, Rabu (6/6/2018) pagi usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala.

Petugas Kepolisian menuang minuman keras ke dalam lubang di Mapolres Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (6/6/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Miras dan knalpot bogar yangdimusnahkan itu adalah hasil tangkapan aparat Polres Palu dalam operasi bersandi Pekat Tinombala 2018.

Tak hanya ribuan botol miras bermerek, ratusan liter miras tak bermerek alias cap tikus juga dimusnhkan dengan cara membuangnya ke lubang yang sudah dibuat sebelumnya. Sedangkan knalpot bogar dimusnahkan dengan menggurindanya.

Pemusnahan itu dipimpin Kapolres Palu AKBP Mujianto dan dihadiri oleh sejumlah instansi terkait seperti DPRD, Pemkot Palu, Kejaksaan, Basarnas, tokoh agama,  tokoh pemuda, Basarnas, Dishub dan Satpol PP Palu.

Aparat dari Dinas Perhubungan memotong knalpot bising dengan cara digurinda di halaman Polres Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (6/6/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/18)

Menurut Kapolres, operasi pekat yang dilakukan sebelumnya itu dimaksudkan untuk menciptakan suasana yangkondusif serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sementara itu, terkait OperasiKetupat Tinombala yang mulai digelar menjelang lebaran itu, Kapolres mengatakan, pihaknya membangun sedikitnya enam pos pengamanan di titik-titik tertentu.

Pos-pos pengamanan itu diharapkan dapat berfungsi dengan baik dan hadirnya personel di pos-pos tersebut dapat membantumasyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kaitannya dengan upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam perayaan lebaran. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.