Jembatan Buranga Hanyut, Jenazah Dipikul Terobos Sungai

0
31

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Warga Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong terpaksa memikul jenazah menerobos sungai yang telah menghanyutkan jembatan darurat di desa tersebut, Sabtu (2/6/2018) dini hari.

Jembatan Buranga di Ampibabo yang hanyut dibawa banjir, Jumat (1/6/2018). (Foto: Capture from facebook.com/Phipit Phitonk)

Diberitakan sebelumnya, jembatan darurat di desa tersebut yang meghubungkan Sulawesi Tengah dengan Gorontalo hanyut setelah diterjang banjir akibat tingginya curah hujan pada Jumat (1/6/2018).

Jenazah yang dibawa dengan mobil ambulans dari Palu dan bermaksud menuju Kecamatan Sigenti itu terpaksa tertahan di tempat tersebut. Sebelumnya sopir ambulans tersebut sudah mendapat kabar jika jembatan di wilayah tersebut terputus, namun ia tetap memacu mobilnya karena mengira jalan tersebut sudah normal kembali atau sudah diperbaiki dan dapat dilalui kembali.

Salah seorang warga menuturkan, karena sudah terlanjur berada dilokasi tersebut, maka jalan alternatif memutar melalui Tambu-Kasimbar sulit ditempuh.

Akhirnya, warga setempat berinisiatif memikul jenazah tersebut dengan menerobos sungai yang berarus cukup deras tersebut. Beberapa saat kemudian, jenazah tiba di seberang dan melanjutkan perjalanan ke Sigenti.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga setempat yang telah ikhlas membantu dengan memikul keluarga kami sehingga bisa menyeberang,” ujar salahseorangkeluarga jenazah tersebut. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.