Sungai Meluap, Jalan Amblas, Jalur Palu-Kulawi Terputus

0
40
Jalan Palu-Kulawi yang amblas dibawa arus sungai yang meluap di kilometer 57,Jumat (1/6/2018). (Foto: facebook.com/Ramly Suracz Prayoga)

SIGI, beritapalu | Jalan yang menghubungkan Palu – Kulawi tidak dapat dapat dilalui kendaraan roda empat berbadan lebar akibat sebagian besar badan jalan amblas dikikis air sungai yang meluap, tepatnya di Desa Omu, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi,Jumat (1/6/2018) pagi.

Badan jalan yang terbawa arus air sungai yang cukup deras itu cukup panjang leboh dari 10 meter dan hanya menyisakan sekitar satu meter yang hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Dengan kejadian itu, praktis kendaraan roda empat terpaksa berhenti dan sebagian besarnya memuar arah kembali, baik dari arah Palu maupun dari arah Kulawi.

Selain di titik terparah itu, beberapa ruas jalan lainnya di sepanjang jalan itu juga mengalamilongsor, terutama di bagian tebing jalan.

Hingga saat ini, upaya penanggulangan sedang dilakukan. Beberapa alat berat dikerahkan untuk memebersihkan material longsoran di jalan danjuga menimbun bagian jalan yang amblas dikisi air sungai. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.