Lomba Foto Sigi Hijau Siapkan Total Hadiah Rp20 Juta

0
56
Poster lomba foto “Hijau Sigi” (Source: palufoto)

PALU, beritapalu | Kabupaten Sigi menggelar lomba foto bertajuk “Sigi Hijau” yang pengumpulan fotonya dimulai sejak 14 Mei lalu dan berakhir pada 20 Juni 2018 mendatang.

Lomba foto yang dihelat dalam rangkaian peringatan HUT ke-10 Kabupaten Sigi itu menyediakan hadiah senilai total Rp20 juta.

Co-Founder Palufoto, Rezza Zaenong yang bertindak sebagai organizer kegiatan tersebut menyatakan, tema itu sengaja dipilih karena secara demografi Kabupaten Sigi sebagian besarnya terdiri dari hutan yang hijau dan bahkan menjadi wilayah konservasi bagi upaya pelestarian lingkungan.

“Di sini starting point-nya, bahwa unsur hijau harus bisa dieksplore lebih jauh agar bisa menjadi salah satu unsur yang memberi daya tarik. Caranya melalui media visual seperti foto,” jelas Rezza yang akrab disapa Echa ini.

Ia berharap, dengan lomba foto tersebut, segenap keberagaman Kabupaten Sigi dalam tema hijau dapat diangkat ke permukaan dan lebih jauh lagi akan memberikan multiplier effect, terutama ke sektor pariwisata.

Untuk lomba foto yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sigi tersebut, pihaknya menggandeng Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Sulteng, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu dan juga Bagian Humas Pemkab Sigi.

“Secara teknis, lomba foto ini terbagi dalam dua katagori, yakni katagori lomba melalui pengiriman karya via email dan pengiriman karya melalui upload di akun instagram,” terangnya.

Untuk katagori pengiriman melalui email akan dipilih tiga juara dan tiga foto favorit, sedangkan untuk katagori Instagram akan dipilih tiga juara.

“Lomba foto ini terbuka untuk umum, namun setiap peserta diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu,” sebut Echa. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.