Legislator: Warga Parigi Moutong Butuh Infastruktur

0
62

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali mengemukakan warga di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, membutuhkan infastruktur untuk mendukung kegiatan masyarakat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi.

bendahara Umum Nasdem Ahmad M. Ali di depan akdernya di parigi Moutong, Rabu (9/5/2018). (Foto: Ala)

“Umumnya yang saya temui dalam reses kali ini yaitu mengenai infastruktur, seperti jalan pertanian, jalan desa, drainase, irigasi,” kata Ahmad M Ali dalam rilis yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, Rabu (9/5) malam.

Keluhan itu didengar oleh Ahmad M Ali saat melakukan reses di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Parigi Moutong meliputi Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Desa Cendana Kecamatan Kasimbar dan Desa Paranggi, Kecamatan Ampibabo.

Dalam keterangan tertulis itu disebutkan, Bendahara Umum DPP Nasdem tersebut didampingi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng selama melaksanakan reses di Kabupaten Parigi Moutong.

Selain infastruktur, sebut dia, warga juga mengeluhkan tentang mahalnya biaya pendidikan, sehingga dibutuhkan adanya kebijakan dan bantuan beasiswa untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Aspirasi dan keluhan masyarakat menggambarkan bahwa banyak masalah dalam penyelenggaraan pembangunan,  yang berdampak pada kesenjangan hidup,” sebut Ahmad Ali.

Selain untuk keperluan jaring aspirasi masyarakat, urai dia,  reses juga boleh menjadi momentum untuk pendidikan politik pada masyarakat.

Menurut dia, pemahaman politik yang benar oleh semua komponen masyarakat akan melahirkan kualitas pembangunan yang lebih baik bagi daerah.

“Sebaliknya, masyarakat juga harus bisa memberi edukasi politik pada politisi seperti saya ini,” tambahnya.

Dia menyebut, jika ada anggota DPR yang tidak  mengunjungi masyarakat, maka harus diberi edukasi. Caranya, jangan memilih mereka lagi pada periode berikutnya.

Terkait hal itu Camat Kasimbar Abd Manan mengaku bahwa Ahmad M Ali adalah satu-satunya Anggota DPR RI yang melaksanakan reses di kecamatan yang dipimpinnya.

Senada dengan itu, Asdin Kepala Desa Paranggi menyebut, Ahmad M Ali adalah Anggota DPR RI yang terbilang paling aktif menumui masayarakat di daerah pemilihannya.

Keduanya meminta masyarakatnya untuk menanfaatkan momentum reses politisi tersebut dengan mendiskusikan, menanyakan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan maupun yang berkaitan dengan politik bangsa ini.

Kebaruan Politik

Sementera itu dihadapan kader Nasdem parigi mouton, Ahmad M. Ali menyerukan menunjukkan kebaruan politik di masyarakat.

Kebaruan politik yang dimaksud adalah gagasan, sikap, tindakan, langkah yang harus dilakukan kader pada masyarakat utamanya mereka yang sudah mendapatkan amanah baik sebagai anggota legislatif maupun eksekutif.

“Intinya, bagaimana kader Nasdem bisa menunjukan tujuan berpolitik sesunggunya pada masyarakat,” urainya.

Ahmad M Ali menyebut, merosotnya kepercayaan masyarakat pada partai politik dan politisi, harus dilihat sebagai antitesis dari kelahiran partai Nasdem. Partai ini tidak perlu lahir, jika apa yang dipraktikkan partai pendahulunya sudah menjawab kebutuhan masyarakat.

Ahmad M Ali mencontokan aktivitas politiknya baik sebagai Anggota Legislatif maupun sebagai Pengurus Partai.

“Saya, kalau hanya untuk keperluan terpilih kembali sebagai anggota legislatif, tidak perlu saya bersusah-susah mengelilingi daerah yang luas ini. Saya tidak perlu bersusah-susah menemui masyarakat hingga ke pelosok kampung seperti yang sedang saya lakukan saat ini. Tanpa aktivitas seperti ini, saya masih yakin tetap terpilih pada pemilu mendatang. Semua ini saya lakukan, semata-mata hanya ingin tunjukan kebaruan politik pada masyarakat,” urainya.

“Kita harus benar-benar bisa menjadi teladan politik bagi masyarakat dan politisi lainnya,” tegasnya.

Di Kabupaten Parigi Moutong Ahmad M Ali sedang melaksanakan resesnya pada masa sidang Ke IV, tahun sidang 2017-2018. (ala/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.