NWP Retail Akuisi 68 Persen Saham Palu Grand Mall

0
87

PALU, beritapalu | NWP Retail, perusahaan joint venture PT Nirvana Development Tbk – Warburg Pincus mengakuisisi 68 persen saham PT Palu Graha Sejahtera yang selama ini mengelola Palu Grand Mall (PGM).

Jajaran direksi NWP Retail dan PT Palu Graha Sejahtera, Kamis (4/5/2018). (Foto: bmzIMAGES)

Dengan akuisisi itu, maka kepemilikan dan pengelolaan PGM sebagian besarnya dilakukan oleh manajemen NWP Retail.

Director Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya mengatakan, akuisisi tersebut melengkapi portfolio asset NWP Retail yang saat ini sudah mengelola 14 mall di seluruh Indonesia.

“Kami yakin sekali dengan potensi ekonomi di Kota Palu dan kami berharap NWP Retail dapat mengambil peran yang cukup besar untuk kemajuan iklim ritel di Palu,” sebutnya di Toragila Café PGM, Kamis (3/5/2018) malam.

Teges mengungkapkan, ada beberapa langkah strategis yang segera dilakukan dengan akuisisi ini, seperti audit sistem keamanan dan kelistrikan. Begitu juga dengan efisiensi dan penataan gerai yang ada di dalamnya.

“Kami adalah multi operator mall, sistem itu juga akan diterapkan di PGM ini, yakni optimalisasi operasional dengan menaruh pekerjaan di tiap unit secara sentralistik, termasuk keuangan, marketing hingga leasing,” sebutnya.

Menurutnya, dengan akuisisi ini PGM nantinya akan membuka peluang yang lebih besar untuk berjualan di dalam area mall.

“Kami akan membangun konsep gerai secara modern lengkap dengan seluruh perlengkapan berjualan. Mitra pengusaha lokal tinggal masuk membawa barang dagangan dan berjualan,” imbuhnya.

Sementara itu, Komisaris PT Palu Graha Sejahtera, Karman Karim mengungkapkan, akuisisi itu terlaksana setelah melalui proses yang cukup panjang dan alot.

“Tadinya NWP Retail ingin membeli 100 persen saham, tapi kami bertahan untuk tetap memiliki 32 persen. Kenapa? Karena ibaratanya PGM ini adalah bayi kami. Kami ingin tetap berada di samping mall ini,” sebut Karman.

Karman meyakini, dengan kepemilikan saham 68 persen oleh NWP retail yang juga dipercaya telah berpengalaman mengelola mall, maka PGM akan lebih maju dan berkembang. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.