Polres Sigi Sita Puluhan Senjata Rakitan dari Warga

0
111
Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri (tengah) menunjukkan salah satu senjata rakitan yang disita dari warga di Mapolres Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/4/2018). Penyitaan itu terkait dengan bentrok antarwarga desa di Kecamatan Marawola yang menewaskan seorang warga. (Foto: bmzIMAGES)

SIGI, beritapalu | Polres Sigi menyita puluhan senjata rakitan pasca bentrok yang menewaskan seorang warga beberapa hari lalu di Marawola, Sigi.

Senjata rakitan yang disita itu terdiri dari 21 buah jenis dum-dum, 4 senjata api rakitan, dan sejumlah senjata rakitan jenis lainnya.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri di Mapolres Sigi, Sabtu (28/4/2018) mengatakan, penyitaan dilakukan setelah terjadi bentrok yang menewaskan seorang warga itu.

Selain itu, disita pula sejumlah amunisi, anak panah, dan busur yang ditemukan tidak jauh dari pemukiman warga.

“Puluhan senjata ini merupakan hasil dari penyisiran di tiga desa yang berada di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi,” sebutnya.

Diantara senjata rakitan itu, aparat gabungan juga menemukan beberapa amunisi aktif yang masih akan diselidiki sumbernya.

Kapolres mengaku, meskipun kondisi di wilayah bentrok sudah aman dan terkendali, namun pihaknya tetap menyiagakan petugas. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.