PFI Palu Akan Bangun Komunikasi Fotografi

0
60
Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu usai menggelar rapat kerja tahun 2018 di salah satu café di Kota Palu, Sabtu (21/04/2018). (Foto: Achun/PFI Palu)

PALU, beritapalu | Organisasi wartawan foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, Sabtu (21/04/2018) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2018 di salah satu café di Kota Palu.

Dalam raker yang dihadiri seluruh koordinator masing-masing divisi dan anggota serta dewan etik, sejumlah program kerja telah disepakati dan siap untuk dilaksanakan. Selain program peningkatan kompetensi anggota PFI Palu, berupa pelatihan-pelatihan, juga dibahas dan disepakati program eksternal profesi, salah satunya PFI Palu akan membangun komunikasi dengan komunitas fotografi di Kota Palu dan Sulteng pada umumnya.

Ketua PFI Palu, Rony Sandhi usai Raker mengatakan, khusus untuk program membangun komunikasi dengan komunitas fotografi sebagai langkah untuk bisa saling bekerjasama dengan para pengiat, penghoby, professional fotografi yang ada di Sulteng khususnya di ibu kota provinsi Sulteng yakni Kota Palu.

“Saya kira yang namanya fotografi asalnya cuma satu foto. Hanya saja memang ada pilihan gendre masing-masing. Kenapa tidak kita sesama penggiat fotografi sering-sering berkomunikasi, bersilaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan,” ujarnya.

Pewarta foto di Harian Radar Sulteng itu, menambahkan dengan terbangunnya komunikasi sesama penggiat fotografi, selain bisa saling mengenal satu sama lain, juga akses dan jaringan untuk membuka peluang kerjasama di bidang fotografi dengan tujuan satu, yakni membangun Sulteng melalui karya foto.

“Kenapa tidak kita mungkin dalam satu kesempatan PFI dan sejumlah komunitas fotografi buat pameran bersama. Kita pilih misalnya tema membangun Sulteng melalui karya foto,” terangnya.

Selain itu kata Rony, khususnya untuk para wartawan foto atau pewarta foto di Sulteng dalam Raker juga diagendakan kegiatan bentuk apresiasi kepada jurnalis foto dengan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) Sulteng.

“Mudah-mudahan agenda ini bisa terlaksana, sebagai bentuk apreasi terhadap karya-karya kawan-kawan jurnalis foto yang ada di Sulteng,” ucapnya.

Masih menurut Rony, hal terpenting juga yang dibahas di akhir raker adalah persiapan beberapa perwakilan PFI Palu yang akan mengikuti Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) di Batam, sekaligus dirangkaikan dengan kongres PFI 2018 tanggal 27 April 2018. (cun/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.