Helikopter Jatuh, Karyawan PT IMIP Tewas Kena Baling-Baling

0
166
Helikopter yang jatuh didekat Pos 2 PT.IMIP Morowali, Jumat (20/4/2018). (Foto: Capture from facebook.com)

MOROWALI, beritapalu | Helikopter milik Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh dan menimpa seorang karyawan yang akan masuk kerja di pintu masuk komplek perusahaan tersebut, Juamt (20/4/2018).

Keterangan dari berbagai pihak yang berhasil dihimpun menyebutkan, helikopter tersebut mengangkut enam penumpang berkewarganegaraan Tiongkok dan dua crew pesawat, yakni pilot dan co-pilot.

Helikopter  itu terjatuh sekitar pukul 09.20 Wita, atau sekitar lima menit setelah lepas landas dari helipad milik perusahaan tersebut. Helikopter itu terjatuh tepat di depan Pos 2, Desa Fatufia, kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Enam penumpang dan dua crew helikopter dinyatakan selamat walau mengalami luka-luka. Tapi tidak bagi Aris Heni Irawan (23 thn), ia tertimpa dan baling-baling helikopter mencabik tubuhnya. Ia tewas di tempat.

Pilot dan co-pilot dalam pesawat tersebut masing-masing bernamaRudi (42 tahun) dan Deliati Hasolan Gulo. Enam penumpang lainnya masing-masing bernama Xi Lai Wang (56 tahnu), Yan Yun (32 thn), Di Yi Fei (28 thn), Guan Kejang, Zhao Yipu, dan Du Gui.

Helikopter tersebut lepas landas dari helipad PT. IMIP sekitarpukul 09.15 Wita dan hendak menuju kendari. Namun hanya beberapa menit kemudian, helikopter yang mengangkur crew salah satu house production asal Tiongkok itu berbalik arah menuju helipad kembali dan sebelum mendarat, helikopter itu terjatuh dan menimpa Aris Heni Irawan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak berwenangtentang penyebab jatuhnya helikopter tersebut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.