Pemilik PTS “Sekarat” Sebaiknya Ikhlas Dibubarkan

0
87

MAKASSAR, beritapalu | Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  yang berada dalam kondisi manajemen yang “sakit parah” atau “sekarat”, sebaiknya pemiliknya ikhlas membubarkan diri.

Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Ma’ruf Hafidz (kedua dari kanan). (Foto: Istimewa)

Demikian ditegaskan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)  Wilayah IX-A, Prof Dr Ma’ruf Hafidz SH MH di Rektorat UMI Makassar, Rabu (18/4/2018) malam.

Menurutnya, secara nasional sedikitnya ada 33 PTS dalam kategori sakit dan bermasalah, 11 kampus itu di antaranya berada dalam naungan Kopertis IX Sulawesi. Sayangnya, ia tidak merinci kampus mana saja yang dinilai sakit itu.

Dikatakan, 11 kampus bermasalah itu secara langsung mengganggu kinerja Kopertis yang merupakan perpanjangan tangan Kemenristekdikti di daerah ini.

“Sepanjang kampus itu tidak dapat menemukan solusi, maka itu akan menjadi beban Kopertis dan masyarakat,” tegas Wakil Rektor V  UMI Makassar ini.

Pihak APTISI Wilayah IX-A Sulawesi sudah pernah mengundang kampus bermasalah itu melakukan identifikasi kemudian menginventarisasi masalahnya. Temuan dan inventarisasi masalah itu akan dilaporkan ke Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.