Bawa Sabu 1 Kg, Warga Nunukan Ini Didor Polisi

0
75

TOLITOLI, beritapalu | Seorang warga Nunukan bernama Muhammad Nur Wahyudi Febriansyah (25 tahun) terpaksa didor aparat Polres Tolitoli karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap gegara memiliki 1 kilogram sabu-sabu, Rabu (18/4/2018).

Inilah barang bukti sabu-sabu yang diamankan dari barang bawaan tersangka dari KM. Bukit Siguntang di Pelbauhan Dede Tolitoli,Rabu (18/4/2018). (Foto: Istimewa)

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi ketika Polres Tolitoli melakukan pemeriksaan rutin penumpang KM. Bukit Siguntang yang tiba di Pelabuhan Dede Tolitoli dengan mengangkut 220 orang penumpang.

Saat pemeriksaan rutin barang ditemukan sebuah kardus barang bawaan penumpang berisi ikan asin beserta dua bungkusan besar dan satu bungkusan kecil, diduga berisi sabu.

Setelah dibuka masing-masing bungkusan, setidaknya terdapat 21 paket sabu yang seluruhnya berat bruto total 1050 gram (1Kg + 50 g).

Saat penemuan sabu di barang tersebut, pemiliknya sudah pergi dan diduga barang tersebut sengaja ditinggalkan karena mengetahui ada pemeriksaan dari polisi.

Polisi tidak ingin kehilangan jejak, lalu memeriksa manifest penumpang dan menemui sejumlah saksi untuk mendapatkan keterangan pemilik barang dimaksud. Berbekal pengakuan seorang nenek, diketahuilah No. HP tersangka dan dilakukan pembuntutan.

Pada siang hari sekitar jam 14.00 Wita, Kapolres Tolitoli, Kasat Narkoba dan Kaurbin Ops dan Tim Opsnal Satresnarkoba  mendapati tersangka di Terminal Bumi Harapan Kelurahan Baru, Baolan sedang menunggu barang miliknya. Saat itulah dilakukan penangkapan.

Namun saat akan ditangkap, tersangka berupaya melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga dilumpuhkan dengan tembakan di betis kaki kanan. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.