Tim Gakkum Dicegat Massa Saat Amankan Barang Bukti

0
67

MOROWALI UTARA, beritapalu | Tim operasi Penegakan Hukum (Gakkum) Sulawesi Seksi Wilayah II dicegat yang sedang mengamankan barang bukti truk yang mengangkut kayu dicegat massa di Desa Beteleme, Morowali, Jumat (13/4/2018).

Inilah truk yang diambil alih oleh massa saat akan dibawa ke Palu untuk diproses secara hukum. (Foto: Istimewa)

Tak hanya dicegat, truk yang sedianya dibawa ke Palu untuk diproses karena diduga mengangkut kayu illegal dipaksa berhenti dan massa mengambil alihnya.

Kepala Gakkum Sulawesi M. Nur dalam keterangannya membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan kronologinya, pada Kamis (12/4/2018), sekitar pukul 22.15 Wita, Tim operasi menemukan 1 unit mobil truk Fuso Nomor Polisi  DD8414 VI yang mengangkut sekitar 15 kubik kayu Kumea tanpa dilengkapi dokumen SKSHH di wilayah pertigaan desa Tiu dan desa Korolama Kabupaten Morowali utara.

Tim lalu melakukan pemeriksaan terhadap sopir, kernet, pelaksana lapangan dan penerbit dokumen,  dan setelah dikoordinasikan dengan Korwas PPNS Polda Sulteng,  tim lalu menggiring mobil dan sopir ke Palu untuk diproses lanjut.

Pada Jumat (13/4/2018) sekitar pukul 21.06 Wita, tim bersama dua orang anggota Polres Morowali berangkat dari kantor KPH Tepe Asa Aroa menuju Palu.

“Namun sekitar pukul 21.48 Wita Tim dicegat masa di wilayah desa Beteleme dan mendesak mengambil alih truk dan sopir,” sebutya.

Massa katanya mengambil alih truk dan membawanya kembali ke arah pengolahan kayu tersebut.

“Kita sudah melaporkan hal ini ke Polsek Lembo dan sudah dilaporkan ke Polres Morowali melalui KBO Sabhara Polres Morowali,” ungkapnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.