Pemkab Sigi Kenalkan Kopi Toratima dengan Membuat Gerai di Bandara

0
54

PALU, beritapalu | Pemerintah Kabupaten Sigi membuat terobosan untuk lebih mengenalkan kopi khas di daerahnya, yakni kopi Toratima dengan membuka gerai di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Senin (16/4/2018).

Bupati Sigi Irwan Lapata (kiri) pada peluncuran gerai Kopi Toratima di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Senin (16/4/2018). (Foto: istimewa)

Pada pembukaan perdana gerai tersebut, Bupati Sigi, Irwan Lapata mengatakan, gerai yang dibuka tersebut tidak saja mempromosikan kopi khas Sigi, lebih dari itu sekaligus memberi pilihan kepada wisatawan untuk mengunjungi Sigi.

Bupati berharap, dengan gerai tersebut kopi Toratima dapat lebih dikenal dan dengan demikian para petani dan saha kecil menengah (UKM) yang mengembangkan produk minuman lokal tersebut daapt lebih berkembang lagi.

Kopi Toratima, bahan bakunya berasal dari Kecamatan Pipikoro, Kulawi Raya. Wilayah itu merupakan sentra pengembangan kopi terbesar di Kabupaten Sigi.

Ia mengungkap, dalam perjalanannya beberapa kali ke wilayah tersebut, rasanya tidak lengkap kalau pulang tanpa menikmati kopi terlebih dahulu.

“Dan memang benar, kopi produksi petani di Kecamatan Pipikoro sangat nikmat karena punya rasa yang berbeda dengan kopi produksi petani di daerah lain,” aku Irwan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.