Akun Facebook Palsu Atas Nama Gubernur Longki Djanggola Beredar

0
50

PALU, beritapalu | Beberapa hari terakhir di jejaring sosial Facebook beredar akun atas nama Gubernur Longki Djanggola.

Screen capture akun palsu Longki Djanggola. (@facebbok.com)

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Moh. Haris Kariming memastikan bahwa akun tersebut adalah akun fake alias akun palsu.

“Bapak Gubernur Longki Djanggola selama ini tidak punya akun di Facebook. Di semua gawai di ponsel milik Beliau tidak satupun ada aplikasi Facebook. Beliau tidak pernah mengutak-atik media sosial itu. Jadi kami sampaikan bahwa akun tersebut adalah akun fake,” terang Haris mengulangi penjelasan Gubernur Longki.

Haris meminta agar masyarakat mengabaikan bila ada permintaan pertemanan apalagi permintaan macam-macam dari akun tersebut.

Ia juga meminta agar aparat Kepolisian dapat membantu untuk melacak oknum di balik akun palsu itu.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memercayai Informasi yg di unggah dan dibagikan melalui akun tersebut,” sebut Haris lagi.

Dalam pantauan media diketahui akun itu muncul dengan foto profile Gubernur Longki bersama cucunya di dalam kereta bayi. Akun ini juga salah menuliskan nama Gubernur. Ditulis namanya menjadi: Longky Jdanggola.

Kepala Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng, Andi Risman yang dimintai keterangan pula soal itu mengatakan bahwa Gubernur Longki memang tidak punya akun pribadi.

“Adapun akun yang dikelola atas nama Beliau untuk kebutuhan kampanye Pilgub lalu sudah tidak aktif lagi. Itu dikelola oleh Tim Komunikasi dan Media Gerindra. Dan tentu saja ejaan nama beliau tertulis sesuai kartu identitas Beliau. Jadi saya memastikan pula bahwa itu adalah akun palsu serta tidak terkait dengan Tim Komunikasi maupun Gerindra Sulteng secara keseluruhan,” jelas Risman.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here