Prajurit Korem 132 Tadulako dan Kodim 1306 Donggala Naik Pangkat

0
109

PALU, beritapalu | Sedikitnya 258 prajurit TNI AD di jajaran Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako dan 65 prajurit di Komando Distrik Militer (Kodim) 1306 Donggala memperoleh penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Danrem 132 Tadulako Kol. Inf Agsu Subiyanto (kanan) menyematkan tanda pengkat kepada salahs eorang prajurit yang naik pangkat di makorem 132 Tadulako, Senin (2/4/2018). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

Untuk jajaran Korem 132 Tadulako, seremonial penyerahan kenaikan pangkat itu dilaksanakan di Makorem 132 Tadulako dipimpin Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto. Sedangkan seremoni kenaikan pangkan di Kodim dilaksanakan di Makodim 1306 Donggala yang dipimpin Dandim Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, Senin (2/4/2018).

Personel di Korem yang naik pankat terdiri dari  16 Perwira, 150 orang Bintara  dan  92 orang Tamtama.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang di embanya.

“Oleh karena itu kenaikan pangkat ini merupakan proses pembinaan karier yang erat kaitanya dengan jabatan yang dipikulnya, sehingga dapat menunjang tegaknya wewenangan dan tanggung jawab jabatan yang di berikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kenaikan pangkat tersebut, juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit, yang dilandasi obyektifitas dan konsistensi yang harus di pertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dandim Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa (kanan) menyematkan tanda pangkat kepada salah seorang prajurit yang naik pangkat di Makodim 1306 Donggala, Senin (2/4/2018). (Foto: Eddy)

“Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin berat pula beban dan tanggung jawab yang harus diemban. Kenaikan pangkat ini hendaknya dapat lebih memacu serta menumbuhkembangkan motivasi para prajurit untuk berprestasi demi kemajuan Korem 132 tadulako, TNI serta kejayaan bangsa dan negara, ” imbuhnya.

Ia berharap bagi para prajurit yang sudah menerima kenaikan pangkat tersebut, terus berupaya dan berusaha mematapkan kepribadian, meningkatkan kemampuan dengan dilandasi oleh peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam mengemban tugas yang di berikan.

Ditambahkan, keberhasilan kenaikan pangkat ini tidak lepas dari dukungan yang di berikan istri sebagai pendamping suami dalam setiap pelaksananan tugas.

“Saya tekankan sekali lagi, kepada seluruh prajurit agar selalu peka, peduli dan berbuat dengan penuh semangat untuk siapa melaksanakan tugas yang semakin hari semakin penuh tantangan, buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan sistim pelaksanakan tugas di kesatuan,” tutupnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.