Banjir di Sigi, Garnita dan Liga Mahasiswa Nasdem Bangun Posko

0
82

SIGI, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai Nasdem Sulawesi Tengah dan Komite Wilayah Liga Mahasiswa Nasdem Sulawesi Tengah membangun Posko Bantuan kemanusiaan di desa Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Jumat (23/3).

Garnita Nasdem Sulteng di Posko Banjir desa Sambo, Sigi, Sabtu (24/3/2018). (Foto: Istimewa)

Sekretaris DPW Garnita Malahayati Partai Nasdem Sulawesi Tengah Maya Safira Latopada mengungkapkan, pembangunan posko bantuan kemanusiaan ini dilakukan menyusul banjir yang menggenangi puluhan rumah warga di dusun empat desa tersebut, sebagai akibat dari meluapnya sungai Sambo karena jebolnya tanggul akibat diguyur hujan seharian pada Kamis (22/3/2018).

“Bukan hanya rumah-rumah warga, banjir juga menggenangi puluhan hektar lahan pertanian milik warga di desa tersebut,” ungkap Maya.

Kata Maya, hingga hari ini warga masi tinggal ditenda-tenda pengungsian bantuan dari pemerintah setempat.

Lebih lanjut Maya mengungkapkan, Posko kemanusiaan ini dibangun untuk mengantisipasi upaya pemenuhan kebutuhan mendesak warga, karena praktis akibat banjir ini warga belum bisa melakukan aktivitas karena rumah-rumah mereka masi tergenang air luapan sungai yang tidak jauh dari pemukiman mereka.

“Posko kemanusiaan yang kami bangun ini menyediakan kebutuhan-kebutuhan dasar, seperti sembako yang terdiri dari Beras, Telur Ayam, Ikan Garam, Minyak Goreng dan makanan instan lainnya,” urai aktivis perempuan Sulawesi Tengah itu.

“Selain sembako, kebutuhan anak-anak, perempuan, ibu rumah tangga dan pakaian bekas layak pakai juga kami siapkan,” lanjutnya.

“Ambulance milik partai Nasdem juga kami siapkan, untuk mengantisipasi kemungkian buruk yang terjadi pada warga akibat dari banjir ini,” kata Maya.

Maya berharap, tanggul yang jebol ini dapat segera diperbaiki. Karena bukan tidak mungkin hujan deras akan kembali melanda wilayah ini. (Ala)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.