Pemeriksaan Awal Calon Tamtama TNI AD di Korem 132 Tadulako

0
109
Calon Tantama TNI AD mengikuti Pemeriksaan Awal seleksi penerimaan Tantama di Makorem 132 Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (23/3/2018). Pemeriksaan awal itu mencakup kesehatan luar, tinggi badan, berat badan, pastur tubuh, buta warna,, tensi darah, telinga, hidung, tenggorokan, gigi, mulut dan thorax. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Sedikitnya 332 orang calon Tamtama TNI AD mengikuti pemeriksaan awal di Gedung Manggala Sakti Korem 132 Tadulako, Jumat (23/3/2018).

Sebelum dilakukan pemeriksaan, Letkol Inf Sampang Sihotang membacakan Fakta Integritas yang berisi komitmen tentang penerimaan calon Tamtama yang bersih.

Pelaksanan pemeriksaan Awal Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2018 Panitia Sub panitia Daerah Palu itu diikuti oleh 332 orang peserta. Para Calon Tamtama ini menjalani serangkaian Tes Pemeriksaan Awal yang pemeriksaan kesehatan luar, meliputi mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, buta warna.

“Pemeriksaan kesehatan dalam, meliputi tensi darah, pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokkan (THT), pemeriksaan gigi dan mulut serta thorax,” ujar Mayor Caj Drs Rudi M. Taga

Pemeriksaan kesehatan pertama ini merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh seluruh calon prajurit, guna mengetahui sejak awal kesehatan para peserta untuk mencari calon prajurit yang memiliki kesehatan prima untuk di didik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas, guna menunjang tugas pokok untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apabila lulus, seleksi itu akan dilanjutkan ke jenjang tes berikutnya. Pengumuman hasil tes kesehatan pertama akan di sampaikan setelah selesai pemeriksaan seluruh calon Tamtama. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here