Sadis, Leher PSK Tondo Itu Dijerat Kabel, Lalu Disangkur, Ya Matilah…

0
127
Dua tersangka pelaku pembunuhan PSK di Eks Lokalisasi Tondo menjalai rekonstruksi, Selasa (13/3/2018). (Foto: Eddy)

PALU, beritapalu |  Masih ingat kasus pembunuhan seorang PSK di eks Lokalisasi Tondo bernama Nur Intan (45 tahun), Senin (12/2/2018) lalu..? Ya, kasus itu direkonstruksi pada Selasa (13/3/2018) pagi tadi di lokasi kejadian.

Reksonstruksi yang memeragakan 38 adegan itu dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Palu Timur bersama Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Palu dan dipimpin langsung Kapolsek Palu Timur AKP Lusi Setiawati.

Dua tersangka dihadirkan langsung dalam rekonstruksi itu yakni pria berinisial RD (34) dan SP (32) yang diketahui bekerja sebagai Honorer di Sat Pol PP Palu. Keduanya memperagakan bagaimana ia menghabisi korban dengan sadis.

Dalam adegan itu terlihat bagaimana sebelum targedi berdarah itu terjadi. Kedua tersangka berhubungan dengan korban secara bergantian. Puncaknya pada adegan ke 27 ketika SP menjerat leher korban dengan seutas kabel yang sudah di siapkan, dan kemudian RD, ikut membantu menarik dan mencekik leher korban.

Tak selesai sampai disitu, SP kemudian menikam dada korban sebanyak tiga kali dengan sangkur, yang mengakibatkan koban tewas di tempat.

Di adegan berikutnya, kedua tersangka lalu mengambil telepon genggam milik korban dan lalu melarikan diri.

“Pembunuhan ini sudah direncakanan meski pelaku tidak begitu kenal dengan korban, dan itu terlihat  dari barang bukti yang sudah disiapkan para pelaku sebelum beraksi dan digunakan untuk menghabisi korban,” ungkap Kapolsek palu Selatan AKP Lusi Setiawati.

Menurut Lusi, rekonstruksi atau reka ulang itu untuk melengkapi berkas perkara yang dalam pelaksanaannya dihadiri pula oleh kejaksaan dan pengacara tersangka.

Keduanya akan dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup dan paling ringan 20 tahun penjara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.