Satu Kilogram Sabu-Sabu Senilai Rp2 Miliar Dimusnahkan

0
132
Kaplores Palu AKBP Mujianto (kedua dari kanan) didampingi Kepala BNN Kota Palu Sumantri Sudirman memusnahkan barang bukti sabu-sabu dengan cara diblender di Mapolres Palu, Sulawesi Tengah, Senin (12/3). Sabu-sabu yang dimusnahkan seberat 1,073 kilogram itu adalah hasil tangkapan dari empat pelaku pada 20 Februari 2018 lalu. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/18

PALU, beritapalu | Polres Palu memusnahkan 1,073 kilogram sabu-sabu yang jika dirupiahkan bernilai Rp2 miliar. Pemusnahan itu dilakukan di depan Mapolres Palu, Senin (12/3/2018).

“Ini ada hasil tangkapan sabu-sabu terbesar di Polres Palu,” sebut Kapolres Palu AKBP Mujianto saat seremoni pemusnahan yang juga dihadiri oleh Kepala BNN Kota Palu, Kajari Palu, Kepala Balai POM Palu, Pemkot Palu dan sejumlah perwakilan warga.

Sabu-sabu yang dimusnahkan tersebut adalah hasil tangkapan di Jalan Jati Baru, Tavanjuka  pertengahan Februari 2018 lalu dalam sebuah operasi penggerebekan dan berhasil empat orang tersangka.

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara diblender dengan air panas layaknya jus minuman. Sedangkan perlengkapannya seperti bong, pireks, pipet beserta plastic klipnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kita sudah menyatakan perang dengan narkoba. Karena itu, marilah kita bersama-sama memerangi narkoba ini,” ajak Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.