Polres Palu Gulung 4 Pelaku dan 3 Penadah Curanmor

0
91
Kapolres Palu AKBP Mujianto (tengah) menunjukkan empat tersangka pelaku dan tiga tersangka pendaha pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Mapolres Palu, Sulawesi Tengah, Senin (12/3/2018). (Foto: bmzIMAGES)

PALU, beritapalu | Empat pelaku dan tiga penadah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil digulung jajaran Sat Reskrim Polres Palu, Jumat (9/3/2018) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, keempat pelaku tersebut beraksi setidaknya di 50 titik yang kemudian hasil curanmor ditampung oleh ketiga penadah.

Keempat pelaku curanmor itu masing-masing berinisial DE (22 tahun),  IR (21 tahun), MR (24 tahun), dan SA (30 tahun). Sedangkan tiga penadahnya masing-masing  IW (23 tahun) yang berstatus mahasiswa, AA (21 tahun),  dan FA (21 tahun) keduanya mekanik.

Dari 50 kali melakukan pencurian, aparat baru menemukan 24 motor yang dicuri dan sebagian besarnya adalah motor matik Yamaha Mio,kecuali satu unit Honda Beat. Sisanya yang 26 motor masih diburu.

Para pelaku curanmor itu akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara.  Sedangkan penadah dikenakan Pasal 480 KUHP diancam dengan Pidana Penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus juta rupiah.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, pelaku dalam melakukan aksinya menggunakan kunci  T, juga mendorong kendaraan yang masih terdapat kunci motor kendaraannya, serta kendaraan yang tidak terpantau oleh CCTV.

Kapolres juga meminta kepada warga yang pernah kehilangan motor agar mengecek motor-motor yang sudah diamankan di Polres Palu tersebut. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.