Waowww… Pemkot Palu akan Bangun Flying Fox Terpanjang se-Asia di Salena

0
106
Dua petugas Dishub Kota Palu menelusuri jalan yang baru dibuka menuju lokasi penerjunan paralayang di Dusun Salena, Ulujadi,Palu, Sabtu (10/3/2018). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu | Mimpi Pemkot Palu untuk menjadikan dusun Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu sebagai destinasi wisata alam unggulan benar-benar akan diseriusi.

Setidaknya, Pemkot telah merencanakan akan membangun sarana flying fox di kawasan itu untuk melengkapi sarana lainnya yang juga akan dibangun, yakni paralayang dan area bike mountain.

Tidak tanggung-tanggung, sarana flying fox yang akan dibangun itu akan menjadi yang terpanjang di Asia, yakni sepanjang lebih dari 2.000 meter.

Panjang bentangan itu sekaligus mengalahkan dua bentangan flying fox terpanjang yang ada di Indonesia, yaitu Tretes Treetop di Pandaan Jawa Timur sepanjang 1.000 meter dan Green Village Gedangsari di Yogyakarta sepanjang 625 meter.

“Karena TNI dalam program Karya Bakti sudah membuka jalan baru menuju lokasi penerjunan paralayang, maka berikutnya adalah membangun sarana flying fox. Kalau tidak salah, flying fox yang akan kita bangun ini adalah terpanjang se-Asia,” ujar Walikota Palu Hidayat MSi pada penutpan Karya Bakti Terpadu TNI di Dusun Salena, Sabtu (10/3/2018).

Jalan yang ada di Salena dan juga jalan yangbaru dibuka tersebut kata Hidayat dalam tahun ini juga (2018) akan segera diaspal untuk memudahkan menjangkaunya.

“Kita tidak punya sumber daya alam yang lain yang bisa kita andalkan, maka tidak ada jalan lain kecuali menjadikan destinasi wsiata ini sebagai strategi kita,” sebut Hidayat lagi.

Ia optimistis, pembangunan kawasan wisata di daerah tersebut akan memberi kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah, apalagi katanya, Salena dengan topografinya saat ini sangat menawan.

Jika sarana paralayang dan flying fox sudah terbangun, maka warga Palu khususnya tidak harus ke daerah tetangga lagi untuk sekadar bermain paralayang karena Salena juga sangat menjanjikan. Apalagi jika ditambah dengan adanya sarana flying fox. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.