35  Calon Anggota KPU Sulteng Lulus Tes Tertulis

0
61

PALU, beritapalu | Sebanyak 56 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti test tertulis dengan menggunakan sistem Computer Asested Test (CAT), di IT Center Universitas Tadulako, Rabu (7/3/2018).

“Terdapat tiga peserta yang tidak sempat hadir mengikuti test tertulis dengan sistem tersebut, terdiri dari 2 peserta laki-laki dan 1 peserta perempuan,” ungkap Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sulawesi Tengah periode 2018 – 2023, Dr H Muhtadin Dg Mustafa.

Kata Muhtadin, test tertulis bagi calon merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti oleh peserta dalam seleksi anggota KPU Sulawesi Tengah.

Ia menguraikan, 56 peserta yang dinyatakan lulus dari seleksi administrasi berhak mengikuti test tertulis terdiri dari 49 calon laki – laki dan 7 perempuan.

“Tes tertulis sistem CAT pagi ini dilakukan dalam 2 gelombang dikarenakan fasilitas computer di IT Center Universitas Tadulako Palu hanya tersedia 40 unit,” katanya lagi.

Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu ini menyatakan, untuk 1 ruangan dan server soal yang tersedia hanya 1 unit. Karena itu, gelombang pertama dimulai pukul 08.00 wita – pukul 10.00 wita. Kemudian  gelombang kedua dimulai pukul 10.00 wita sd 12.00 Wita.

Ia menjelaskan dengan kondisi tersebut soal yang tersedia secara acak untuk masing-masing calon sebanyak 120 soal, dengan waktu kerja sebanyak 100 menit.

Muhtadin mengutarakan dalam test tertulis itu serta dipantau langsung oleh tim dari Sektetariat Jenderal KPU RI dan tim teknis CAT dari Jakarta.

“Acara diawali dengan pembukaan kunci server computer tes CAT yang disaksikan 5 perwakilan peserta. Kemudian pembacaan doa sesuai agama dan keyakinan masing2, dilanjutkan dengan sambutan singkat Ketua Timsel pembacaan tata tertib ujian oleh Sekretaris Timsel Dr Intam Kurnia serta penjelasan singkat mengenai tes CAT oleh Tim KPU RI dan uji coba pengisian soal tes,” urainya. (wan/*)

Dari peserta yang mengikuti seleksi tsersebut, hasilnya langsung dapat diketahui. Berikut daftar nama 35 calon yang dinyatakan lolos dalam seleksi tertulis tersebut:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here