Anggota Bhabinkamtibmas yang Bonceng Jenazah dengan Motor Diberi Reward

0
163
Anggota Bhabinkamtibmas membonceng jenazah dengan motor karena akses jalantak bisa dilewati dengan mobil. (Foto; capture from video/istimewa)

SIGI, beritapalu | Video aksi anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kabupaten Sigi kembali viral di sosial media setelah diunggah oleh netizen, Minggu kemarin (4/3/2018).

Dalam video itu, anggota polisi wilayah Kecamatan Marawola Barat masing-masing Brigadir Yani Soelo, Briptu Ahmad Dedi, Bripka Mohammad  Ridwan, dan Bripka Mohammad Rizal melakukan persiapan untuk membonceng seorang jenazah.

Jenazah tersebut terpaksa dibonceng karena akses jalan menuju rumah duka yang terpencil tidak memungkinkan dilalui kendaraan roda empat.

Inilah aksi anggota Bhabinkamtibmas membonceng jenazah dengan motor karena akses jalantak bisa dilewati dengan mobil. (Foto; capture from video/istimewa)

Jenazah itu adalah seorang wanita bernama Niana yang dibonceng dari Puskesmas Desa Dombu menuju rumah duka di Desa Wawujai, Kecamatan Marawola Barat yang jaraknya sekitar 20 kilometer dengan waktu tempuh hampir dua jam.

Medan yang sulit dan tidak bisa dilalui oleh mobil ambulans maka jenazah terpaksa dibonceng dengan menggunakan sepeda motor oleh Bhabinkamtibmas Desa Ongulara Bripka Rizal. Sebelumnya jenazah itu mendapatan perawatan di Rumah Sakit Torabelo Sigi.

Mohammad Rizal mengatakan, dia bersama anggota Bhabinkamibmas lainnya mengambil alih evakuasi yang akan dilakukan warga, termasuk pula memodifikasi motor dengan menyambungnya dengan kayu, sebab akan di tumpangi oleh tiga orang yang salah satunya adalah jenazah.

Kasat Binmas Polres Sigi AKP Agus Tola mengungkapkan, atas bakti anggota polisi tersebut, Kapolres Sigi telah memerintahakan untuk memberikan reward kepada anggota yang telah melakukan tugasnya yang positif kepada masyarakat.

Sepekan lalu di kabupaten yang sama, teaptnya di Kecamatan Pipikoro juga sempat viral  jenazah warga yang di bonceng dengan menggunakan motor akibat akses kendaraan ambulance tidak tersedia. Mau tidak mau, apabila ada warga yang meninggal terpaksa di bonceng dengan menggunkan sepeda motor. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.