Inspiratif, Anak Muda Sidondo III Tambal Jalan Poros Palu-Kulawi

0
101

SIGI, beritapalu | Sekelompok anak muda di Desa Sidondo III, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terlihat bergerombol di pinggir jalan sembari membawa sebuah bejana plastik berisi adonan semen, Sabtu (24/2/2018).

Inilah anak muda Desa Sidondo III yang menambal jalan Poros-Palu Kulawi untuk menghindari terjadinya kecelakaan, Sabtu (24/2/2018). (Foto: facebook/Rifdhal)

Rupanya, mereka sedang menambal jalan poros Palu-Kulawi yang beraspal hotmix dan berlobang yang melintasi desanya tersebut. Jika lobang itu tidak ditambal, dikhawatirkan akan membuat celaka para pengendara.

Dalam foto yang diunggal oleh akun facebook bernama Rifdhal, anak muda tersebut terlihat sangat riang melakukan pekerjaan itu.

“Inilah perilaku yang perlu ditiru anak-anak muda. Tanpa komando, atas kesadaran sendiri, mereka berinisiatif untuk melakukan itu. Salut untuk anak-anak muda Sidondo III,” komentar salah seorang netizen.

Rifdhal sendiri dalam akun facebooknya berharap agar jalan-jalan yang banyak berlobang seperti itu dapat ditutup untuk menghindari jatuhnay korban akibat kecelakaan.

Seorang netizen mengomentari, “Mantap… Ini baru namanya generasi muda, jadi bagi masyarakat yg laju2 bawa kendaraan, tdk usa laju2,,coba lihat anak mudahnya desa sidondo 3,biar kepanasan, mereka tetap semangat… Utk keselamatan masyarakat sekitar, & pengguna jln lainya…. Tkns anak muda desa sidondo 3…,” tulis Atirom Kaori Roma memberi apresiasi atas perilaku anak muda tersebut.

“dari pada menunggu perbaikan dari pemerintah..lebih baik kami yg tutup lobang itu…jgan nnti semakin banyak lobang smakin banyak yg mkn korban kasiant,” balas Rifdhal lagi mengomentari seorang netizen yang menduga penutupan lobang itu untuk balap liar.

“Klo semua kya gini anak mudaxa aman kampung..moga sja bxak yg contohi…,” imbuh Lukman Sam. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.