PSK Tondo Itu Tewas di Tangan Dua Pria “Kere”

0
103
Kapolres Palu AKBP Mujianto memberikan keterangan tentang pelaku pembunuhan PSK Tondo di Polsek Palu Timur, Kamis (22/2/2018). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Dua pria masing-masing berinisial RD (34 tahun) dan SP (32) terpaksa berurusan dengan hukum. Pasalnya keduanya diduga sebagai pelaku pembunuhan seorang Pekerja Seks Komersil (PSK) di Eks Lokalisasi Tondo, Senin (12/2/2018) lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya (baca: PSK 45 Tahun Ditemukan Mati Tragis di Eks Lokalisasi Tondo), seorang PSK berinisial NI (45 tahun) ditemukan telah tewas di dalam kamarnya dalam keaadan terlentang dengan lidah menjulur keluar. Di dekatnay ditemukan sepotong kabel listrik.

Kedua terduga pembunuh tersebut ditangkap pada Sabtu (18/2/2018) di dua tempat terpisah. SP ditangkap di sekitar Pasar Manonda, sedangkan RD ditangkap di BTN Lasoani.

Kapolres Palu AKBP Mujianto menyebutkan, keduanya mengakui pembunuhan PSK tersebut. SP menjerat leher korban dengan potongan kabel listrik, sedangkan RD menikam dada korban menggunakan sangkur milik LK sebanyak tiga kali. Setelah itu, HP korban pun diambil pelaku.

Motifnya kata Kapolres adalah faktor ekonomi, atau pelaku tidakmempunyai uang untuk membayar PSK tersebut, alias “kere”.

Keduanya akan dijerat dengan pasal 340, 338 dan 365 tentang pembunuhan berencana atau menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.