Sambil Touring, VES Sulteng Club Berbagi Untuk Sesama

0
96
Rombongan Touring Fun Family VES Sulteng Club saat tiba di Ampana, Tojo Unauna, Juma t(16/2/2018). (Foto: Adhyen Ganteng)

TOJO UNAUNA, beritapalu | Komunitas otomotif Suzuki Vitara-Escudo-SideKick (VES) Sulteng Club menggelar kegiatan sosial di sela-sela Touring Fun Family Palu-Poso-Ampana-Luwuk, 15-18 Februari 2018.

Penyerahan baju bekas layak pakai di Ampana, Tojo Unauna, Jumat (16/2/2018). (Foto:Ist)

Kegiatan sosial berupa pemberian baju bekas layak pakai kepada warga kurang mampu itu merupakan salah satu program dari organisasi komunitas otomotif yang baru dideklarasikan sepekan lalu tersebut.

“Ini adalah implementasi dari visi dan misi VES Sulteng Club, yakni tak sekadar hobi pada kendaraan, tetapi juga silaturahmi, berbagi dan memberi manfaat kepada sesama,”ujar Ketua VES Sulteng Club, Mawardin Tjambaru usai menyerahkan baju bekas layak pakai kepada salah seorang warga di Ampana, Tojo Unauna, Jumat (16/2/2018).

Mawardin menjelaskan, kegiatan berbagi itu terselenggara sepenuhnya atas swadaya para anggota. Mereka yang memiliki pakain bekas namun masih layak pakai, secara sukarela mengumpulkannya untuk diserahkan kepada panti asuhan dan warga yang kurang mampu lainnya.

“Dalam touring Palu-Poso-Ampana-Luwuk ini, tidak semata-mata kami bersenang-senang menyalurkan hobi, lebih penting adalah kesenangan itu harus dibagi bersama orang lain yang mungkin tidak seberuntung kita,” imbuhnya.

Ketu VES Sulteng Club, Mawardi Tjambaru meneyrahkan pakain bekas layak pakai kepada salah seorang pengurus Panti Asuhan di Ampana, Tojo Unauna, Jumat (16/2/2018). (Foto: ist)

Puluhan pakaian bekas layak pakai diserahkan pada kesempatan touring tersebut. Penyerahannya dilaksanakan di setiap daerah transit dari rute touring yang dilalui.

“Baju bekas ini mungkin tidak seberapa nilainya, tapi bukan itu yang penting. Paling pokok adalah bahwa dalam komunitas ini kita selalu membangun kebersamaan, persaudaraan dan kepedulian. Kita ingin kebahagiaan yang kita rasakan juga dirasakanoleh orang lain,” tandasnya.

Setelah tiba di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, rombongan touring yang diikuti puluhan kendaraan VES tersebut selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Di tempat itu, aktivitas sosial juga akan dilakukan.

Dijadwalkan, rombongan touring yang dilepas di Palu 15 Februari lalu akan kembali ke Palu pada Minggu (18/2/2018) mendatang. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.