Suami Hebat Ini Tenggelam Usai Selamatkan Anak dan Istri

0
34

BUOL, beritapalu | Aksi heroik menyelamatkan anak dan istri yang  terancam tenggelam di laut dipertontonkan Safruddin (39 tahun), meski pada akhirnya harus mengorbankan diri.

Jenazah Safruddin disemayamkan di rumah duka. Ia tewas tenggelam usai menyelamatkan anak dan istrinya di Buol,Senin (12/2/2018). (Foto: Basarnas Palu)

Peristiwa itu terjadi di Pantai Wisata Negeri Lama, Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Minggu (11/2/2018).

Kepala Basarnas Kota Palu Basrano menerangkan kronologi peristiwa itu sesuai penuturan Igus, salah seorang warga Bokat yang melaporkannya ke Basarnas setempat.

Saat itu, Safruddin sedang berwisata bersama keluarga di panti tersebut. Anak dan istrinya sedang mandi-mandi. Namun tiba-tiba ia melhat kondisi darurat terhadap anak dan istrinya. Tanpa dikomando, ia langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan keluarganya.

Anak dan istrinya berhasil diselamatkan, namun malang bagi Safrudin karena tenggelam dan hilang ditelan ombak laut di pantai tersebut.

Aparat setempat bersama warga setempat berusaha mencari Safruddin dibantu dengan sebuah speed boat. Namun hingga menjelang sore, pencarian itu tidak berhasil menemukan korban. Warga kemudian meminta bantuan Basarnas untuk melakukan pencarian.

“Laporan kami terima sekitar pukul 14.55 Wita dan segera kami turunkan tim untuk melakukan pencarian,” ujar Kepala Basarnas Palu, Basrano.

Pada Senin (12/2/2018) dini hari sekitar pukul 01.32 Wita, diperoleh kabar bahwa Safruddin telah ditemukan sekitar lima meter dari garis pantai, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. Innalillahi wainna ilaihi rajiun. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here