Pencuri “Tercyduk” Jual HP di Facebook

0
120

PALU, beritapalu | Dua terduga pelaku pencurian HP “tercyduk” saat menjual HP hasil curian di media sosial facebook, Sabtu (10/2/2018).

AR dan RF yang diciduk polisi karena diduga mencuri HP di lapangan Vatulemo Palu, Sabtu (10/2/2018). (Foto: Humas Polres Palu)

Keterangan yang diperoleh dari Humas Polres Palu menyebutkan, kedua terduga tersebut masing-masing berinisial AR (44 tahun) dan RF (24 tahun).

Kronologinya, hari itu sekitar pukul 10.00 Wita Sat Reskrim Polres Palu mendapat laporan dari warga perihal terjadinya pencurian HP di Lapangan Vatulemo Palu. Pada pukul 15.00 Wita diperoleh lagi informasi bahwa HP yang dimaksud telah diposting oleh pemilik akun Ifal ed di salah satu grup jual-beli di Facebook

Ifal ed kemudian diamankan dan diinterogasi. Kepada aparat Ifal ed menerangkan bahwa HP yang diposting tersebut disuruh dijual oleh mertuanya berinisial AR yang saat itu sedang berada di kosnya di Jalan Hang Tuah Palu. Petugas lalu bergerak ke kos tersebut dan berhasil mengamankan AR.

Dari hasil interogasi terungkap, AR yang bekerja sebagai buruh bangunan itu mengaku selama ini ia yang mencuri HP di sekitar lapangan Vatulemo dengan cara mengangkat sadel motor dan mengambil barang milik korban yang ad I bawah sadel tersebut.

Ia juga mengaku, sedikitnya sudah 11 kali mencuri di sekitar lapangan Vatulemo tersebut. Di kos AR tersebut, petugas menemukan 11 HP aneka merek dan dijadikan sebagai barang bukti. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here