Komunitas Otomotif VES Sulteng Club Dideklarasikan

1
348
Kendaraan Vitara-Escudo-SideKick (VES) Sulteng Club saat deklarasi di Pantai Penggaraman Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/2/2018).(Foto: VES Sulteng Club/Ugar Tampan)

PALU, beritapalu | Satu lagi organisasi otomotif berbasis komunitas hadir di Sulawesi Tengah menyusul dideklarasikannya Vitara-Escudo-SideKick (VES) Sulteng Club di Palu pada, Sabtu (10/2/2018).

Deklarasi VES Sulteng Club itu ditandai dengan penandatanganan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan juga penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus serta konvoi kendaraan yang start dari Penggaraman Talise.

Ketua sekaligus Koordinator Wilayah VES Sulteng Club, Mawardin Tjambaru mengatakan, organisasi itu adalah kumpulan para pecinta kendaraan Suzuki jenis Vitara, Escudo, dan SideKick di Sulawesi Tengah.

“Secara nasional sebenarnya ada VES Community yang untuk wilayah Sulteng bernama VES Community Chapter Sulteng dan siapa saja yang memiliki kendaraan tipe VES bisa bergabung di dalamnya. Namun secara khusus, bagi mereka yang ingin menahbiskan eksistensinya di komunitas ini, maka dibentuklah VES Sutleng Club,” jelas Mawardin.

Di VES Sulteng Club yang kini telah memiliki AD dan ART lanjut Mawardin, strukturnya telah diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan dan mencakup anggota yang berada di wilayah kabupaten dalam lingkup Sulteng.

“Untuk anggota yang berada di kabupaten, ditunjuk seorang Koordinator Daerah dan setiap anggota telah diatur hak dan kewajibannya,” imbuh pria bertubuh atletis ini.

Terkait visi dan misi VES Sulteng Club itu, Mawardin menyebutkan, intinya adalah silaturahmi, berbagi dan kegiatan sosial.

“Terpenting dalam wadah ini adalah bermanfaat, baik bagi anggota maupun orang lain atau masyarakat umum. Kita hadir tidak sekadar menyalurkan hobi tapi lebih penting adalah memberi kemaslahatan bagi orang banyak, karena itu program kita ke depan akan lebih banyak ke kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial,” tandas Mawardin yang saat itu bersama Sekretaris VES Sulteng Club, Mohammad  Rizal.

Saat ini, anggota yang terdaftar sudah mencapai sekitar 40-an orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan semakin bertambah sejalan dengan kemaslahatan yang akan ditebarkan oleh komunitas tersebut.

Satu kesyukuran katanya, karena meski secara organisasi baru saja dibentuk, namun telah mendapat dukungan dan pengakuan dari sejumlah lembaga pemerintahan maupun organisasi otomotif, baik olahraga maupun yang berbasis komunitas seperti IMI, IOF, dan IOX Sulteng.

Dalam waktu dekat ini, sedikitnya ada dua agenda yang akan segera dilaksanakan, yakni Social & Fun Touring Palu-Poso-Ampana-Luwuk pada 15-18 Februari 2018 dan Aksi Hari Sampah dengan menggelar kampanye tidak membuang sampah di jalan pada 21 Februari 2018. (afd)

Berikut pengurus VES Sulteng Club:

 

(Source: VES Sulteng Club)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.