Banjir dan Longsor di Tolitoli, Kodim 1305 Terjunkan Anggotanya

0
110
Longsor di salah satu ruas jalan di Tolitoli dan sudah dibersihkan oleh anggota Kodim 1405/BT besama warga. (Foto: Ist)

TOLITOLI, beritapalu | Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Tak hanya itu, beberapa ruas jalan juga terputus akibat longsor. Walau demikian, tidak ada korban jowa yang dilaporkan dalam bencana tersebut.

Guna membantu warga dalam penanganan banjir dan longsor itu, Kodim 1305 Buol Tolitoli mengambil peran serta dengan menerjunkan anggotanya untuk membersihak sisa banjir dan longsoran.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1305/Buol Tolitoli Letkol Kav Anker Widianto mengatakan, anggota yang diterjunkan itu disebar di beberapa titik.

“Saya sudah mendapat informasi dari anggota di lapangan tentang adanya bencana banjir di sejumlah wilayah kecamatan, begitu juga dengan tanah longsor yang sebagian besar menutupi badan jalan yang menghubungkan antara beberapa desa yang berada di wilayah tanggung jawab saya,” kata Anker Widianto.

Anker mengaku masih melakukan pendataan untuk mengetahui dampak dari bencana banjir dan longsor tersebut.

Di Desa Leleanono, sejumlah anggotanya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga desa bergotong royong melakukan pembersihan menggunakan peralatan seadanya hingga bantuan alat berat jenis loader dari Pemkab Tolitoli tiba.

Kini, loader tersebut masih disiagakan di lokasi tanah longsor guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan baik di lokasi yang sama maupun di lokasi lainnya dikarenakan kondisi cucaca yangmasih terus diguyur hujan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.