15 Penderita Bibir Sumbing Sukses Dioperasi

0
75

PALU, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah melalui Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Sulawesi Tengah sukses mengembalikan senyum 15 pasien penderita bibir sumbing melalui aksi sosial operasi bibir sumbing.

Salahs eorang pasien yangbaru saja dioperasi bibir sumbing, Rabu (2/7/2018). (Foto: Ala)

Kegiatan sosial yang dikerjasamakan dengan Smile Center melalui Pusat Pelayanan Paripurna Penderita Celah Bibir, dan Langit-Langit (P4CBL) RS Siti Masyithah Sulawesi Tengah.

Ketua DPW Ganita Malayati Nasdem Sulawesi Tengah Rostin Tumaloto mengatakan, pada operasi tersebut, 13 orang pasien terdiri dari 11 orang anak-anak dan 2 orang dewasa berasal dari kabupaten Tolitoli 4 orang, Poso 2 orang, Banggai 1 orang, Donggala 1 orang, Parigi Moutong 2 orang, Sigi 1 orang dan kota Palu 2 orang.

“Dengan demikian, total pasien penderita bibir sumbing yang sudah tertangani sejak program sosial ini diturunkan pada 22 Desember 2017, berjumlah 15 orang. Karena sebelumnya, kami juga telah berhasil melakukan operasi kepada 2 orang pasien di RS Siti Masitha, Palu, Sulawesi Tengah,” terang Rostin.

“Secara khusus, atas nama Partai Nasdem dan Ganita Malahayati saya patut berterima kasih kepada teman-teman media yang ikut membantu mempulbikasikan kegiatan sosial ini. Berkat teman-teman medialah sehingga informasi tetang kegiatan ini sampai di pelosok kampung”, urainya.

Rostin juga mengungkapkan respon dari keluarga penderita bibir sumbing juga meningkat.

“Jika sebelumnya 2 orang pasien penderita bibir sumbing pada tahap pertama, meningkat menjadi 13 pasien pada tahap ke dua. Sedangkan saat ini telah terdata 22 penderita bibir sumbing masing-masing 7 orang penderita dari kabupaten Banggai Laut, 5 orang dari Morowali, 2 orang dari Tojo Unauna, 4 orang dari Poso, 2 orang dari Parigi Moutong dan 2 orang penderita dari kota Palu,” tutur Rostin.

Rostin juga menyampaikan terima kasih dari keluarga penderita disampaikan kepada Partai Nasdem, secara khusus disampaikan kepada Ahmad M Ali, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem yang telah berpartisipasi membantu biaya mobilisasi pasien dari kampung ke kota Palu.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here