DPD Nasdem se Sulawesi Tengah Ikuti Verifikasi Faktual 

0
34

PALU, beritapalu | Sembilan dari 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem se Sulawesi Tengah mengikuti verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di masing-masing kantor partai Nasdem di kabupaten-kota, Selasa (30/1/2018).

Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido menyerahkan berkas verifikasi faktual kepada Ketua KPU Sulteng Sahran Raden. (Foto: Salahuddin)

Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido mengaku bersyukur atas terselenggaranya Verifikasi Faktual oleh KPUD di kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah.

“Saya bersyukur partai NasDem Sulawesi Tengah sukses menghadapi verifikasi faktual oleh KPUD provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Tahmidy juga berterima kasih kepada seluruh kader partai Nasdem atas kerja keras dalam menyiapkan partai hingga verifikasi faktual hari ini.

“Atas nama partai nasdem, saya perlu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kader yang telah bersusah paya mengkonsolidasi dan menyiapkan partai ini hingga di verifikasi hari ini,” ungkapnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Sulteng Muslimun SE menyebutkan, proses verifikasi faktual di masing-masing daerah berlangsung antara pukul 08.00 wita dan pukul 13.00 wita.

Di Kabupaten Tolitoli, Banggai, Banggai Kepulauan, Poso misalnya, KPUD setempat melakukan verifikasi faktual terhadap partai Nasdem pada pukul 08.00 wita. Sedangkan di kabupaten Donggala, Kota Palu, Buol, Parigi Moutong dan Tojo Unauna, verifikasi faktual berlangsung pada pukul 13.00 wita.

Tiga kabupaten lainnya masing-masing, Kabupaten Sigi, Morowali Utara dan Morowali, KPUD menjadwalkan verifikasi partai NasDem pada Rabu (31/1). Sisanya, kabupaten Banggai Laut akan diverifikasi pada kamis (1/2/2018).

Dilaporkan bahwa verifikasi faktual terhadap sembilan DPD Partai NasDem hari ini berlangsung sukses tanpa ada kendala sedikit pun.

“Sebelumnya, kami telah meyakini bahwa verifikasi terhadap partai Nasdem di tingkat kabupaten/kota akan berlangsung sukses. Itu karena kami selalu memantau setiap perkembangan dan dinamika yang terjadi di masing-masing DPD,” ujar Qimunk panggilan akrab Muslimun.

“Bukan hanya memantau, tapi kami mengirim semua Koordinator Daerah masimg-masing DPD untuk mendampingi langsung proses verifikasi faktual ini,” ujarnya.

Seperti juga pada verifikasi faktual yang berlangsung di DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah beberapa hari yang lalu, KPUD melakukan faktualisasi di tingkat DPD pada tiga unsur penting masing-masing, kepengurusan, keterwakilan 30 persen perempuan dan administrasi perkantoran. Tiga unsur ini dilaporkan semua terpenuhi.

“Ahlamdulillah, hal-hal yang difaktualisasi oleh KPUD hari ini mulai dari aspek kepengurusan partai, keterwakilan minimal 30 persen perempuan dan administrasi perkantoran semua terpenuhi,” ungkap Muslimum.

Muslimun juga berterima kasi dan memberi apresiasi kepada seluruh kader atas kesuksesan verifikasi faktual partai Nasdem oleh KPUD hari ini.

“Terima kasih dan apresiasi Saya yang setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh kader yang telah menyiapkan seluruh hal yang diperlukan pada kegiatan verifikasi faktual hari ini,” tutupnya.

Sebelumnya, KPU telah melakukan verifikasi vaktual terhadap partai NasDem di tingkat Pusat dan Wilayah dengan hasil yang sangat memuaskan. Walau KPU belum mengumumkan hasil verifikasi tersebut secara resmi.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here