BNN Sulteng Tangkap 7 Tersangka dan 3,5 Kg Paket Ganja

0
127

PALU, beritapalu | Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tengah mengamankan tujuh tersangka dengan barang bukti 3,5 kilogram paket ganja kering siap edar di Palu,  Senin (29/1/2018).

Ilustrasi ganja.

Penangkapan itu bermula saat tim dari BNN mendeteksi adanya paket ganja dari Medan yang akan masuk ke Palu melalui jasa pengiriman swasta.

Dari penyelidikan BNN Sulteng, terungkap bahwa salah seorang pelaku tersebut telah berulang kali  melakukan pemesanan paket ganja asal dari Medan.

Kepala BNN Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Andjar Dewanto menyebutkan, jaringan ini terbagi dua dan memesan barang di Medan dengan orang yang sama. Menurutnya, BNN Sulteng sudah mengamankan lebih dari 3 kilogram ganja dari jaringan mereka.

Sementara itu, dari sebuah video amatir terilhat detik detik penangkapan tersangka penjemput paket ganja kering dari Medan yang dikirm lewat jasa pengiriman pertengahan Januari baru-baru ini. Dalam video itu, petugas atau tim dari BNN Sulteng memaksa pelaku untuk membuka paket ganja tersebut.

Pelaku sempat mengecoh petugas dengan menyebutkan paket tersebut hanya berisi kiriman tas, namun setelah dibuka ternyata isi paket tersebut adalah paket ganja kering siap edar.

Ketujuh tersangka saat ini telah diamankan di ruang tahanan BNN Sulteng dan seorang lainnya yang merupakan pemodal pembelian barang haram ini telah ditetapkan sebagai DPO.

Ketujuh tersangka terancam 20 tahun penjara atas keterlibatan atau persengkokolan melakukan tindak pidana peredaran narkotika  jenis ganja. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here