Partai NasDem Siap Verifikasi Faktual

0
81

PALU, beritapalu | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah siap hadapi verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Bidang Media dan Komunikasi Publik Mohamad Hamdin

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Bidang Media dan Komunikasi Publik Mohamad Hamdin optimis akan lolos verifikasi tersebut.

“Saya meyakini partai kami lolos dalam menghadapi verifikasi faktual dengan kualifikasi terbaik,” ungkap Hamdin, Sabtu (27/1/2018).

Menurutnya, sejak awal konsolidasi, pihaknya telah menyiapkan partai Nasdem dalam skenario verifikasi faktual, walaupun saat itu undang-undang telah menyatakan bahwa verifikasi faktual hanya berlaku kepada partai politik baru.

Berdasarkan jadwal verifikasi faktual dari KPUD, DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah akan difaktualisasi pada Minggu, 28 januari 2018 di kantor DPW Partai Nasdem, Jalan Chairil Anwar, Nomor 19 A Palu.

“Semua hal yang diperlukan dalam kegiatan verifikasi faktual partai politik oleh KPUD telah kami siapkan. Mulai dari kehadiran fisik kepengurusan yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan 30 persen kuota perempuan serta kelengkapan administrasinya dan kelengkapan perkantoran beserta administrasinya,” urainya.

Hamdin juga mengungkapkan bahwa DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah telah melakukan evaluasi akhir kesiapan partai Nasdem menghadapi verifikasi faktual, mulai dari tingkat provinsi hingga 13 kabupaten kota di Sulawesi Tengah.

“Tidak ada keraguan sedikitpun dari partai Nasdem menghadapi virifikasi faktual partai politik peserta pemilu, setelah Jumat kemarin (26/1) kami melakukan rapat evaluasi kesiapan partai menghadapi virifikasi faktual mulai dari tingkat provinsi hingga 13 kabupaten kota di Sulawesi Tengah,” terangnya.

“Kami juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah agar kegiatan verifikasi faktual ini berlangsung sukses, dengan begitu gagasan Restorasi Indonesia dapat kita wujudkan,” tutupnya

Diketahui, seluruh partai politik peserta pemilu 2019 akan di verifilasi faktual oleh KPU setelah MK mengabulkan permohonan uji materi pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yang berarti semua partai politik, termasuk 12 parpol peserta Pemilu 2014, harus mengikuti verifikasi faktual oleh KPU. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here