Karateka Sulteng Ikut Pelatnas Asian Games 2018

0
92

PALU, beritapalu | Karateka Sulawesi Tengah YM Qasim menjadi salah satu dari 28 karateka yang dipanggil PB Forki mengikuti pelatnas Asian Games 2018. Pemanggilan tersebut berdasarkan prestasi yang ditunjukkan selama mengikuti iven nasional selama 2016 dan 2017.

Pemanggilan tersebut dikeluarkan PB Forki dan ditandatangani Sekjen Mayjen (Purn) Lumban Sianipar.

YM Qasim masuk radar pemantauan PB Forki setelah pada PON Bandung meraih medali perunggu, medali emas Panglima Cup 2016, medali emas Pomnas 2017 dan peringkat kedua kejuaraan antar master PB Forki.

Atas pemanggilan tersebut, ketua Pengda Forki Sulawesi Tengah Ahmad H.Ali mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sekaligus pengakuan terhadap pembinaan prestasi yang dilakukan PB Forki.

“Ini merupakan kepercayaan yang tidak bisa kita sia-siakan. Apa yang dilakukan Pengda Forki Sulteng tentu saja karena keterlibatan banyak pihak, sehingga prestasi ini adalah prestasi Sulawesi Tengah bukan hanya milik kami di Forki Sulteng,” kata Ahmad M.Ali.

Dikelasnya YM Qasim akan bersaing dengan karateka Jawa Barat Romario. Kedua karateka ini merupakan peraih medali perunggu PON Bandung dan saling mengalahkan dalam berbagai kejuaraan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here