Rahman Odi Pimpin IJTI Sulteng 2018 – 2021

0
84

PALU, beritapalu | Rahman Odi jurnalis Net TV,  akhirnya terpilih menjadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah periode 2018 Р2021.

Ketua IJTI Sulteng terpilih Rahman Odi (kiri) bersama kandidat lainnya Syamsuddin. (Foto: Iwan)

Dalam Musyawarah Daerah III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia di Sya Regency Hotel Palu, Sabtu (20/1/2018), Odi memperoleh 21 suara dari total 31 suara sah yang diperebutkan. Sementara kandidat lainnya Syamsuddin memperoleh 10 suara.

Rahman mengatakan ke depan akan membawa organisasi ini menjadi lebih baik. Karena seberat apapun tanggung jawab yang diberikan, maka amanah itu harus dilaksanakan.

“Saya memohon dukungan dari semua teman teman, termasuk pengurus domisioner ataupun senior untuk membantu kepengurusan yang baru ini,” kata Odi sapaan akrab kontributor Net TV ini.

Sekjen IJTI Indria Purnomo Hadi menitipkan pesan kepada ketua terpilih untuk menyusun struktur kepengurusan yang baru dan menjalankan roda organisasi dengan lebih dinamis. Dan juga berharap agar jurnalis lebih independen dalam menjalankan kerja kerja jurnalistik. Apalagi dalam menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019.

Formatur tunggal akhirnya memilih Herry Susanto jurnalis Radar TV sebagai sekretaris dan Hendra Abrar  TVRI Sulteng sebagai bendahara.

Sebelumnya, Musda IJTI III diawali dengan diskusi bertema Jurnalis Televisi di era globalisasi yang menghadirkan nara sumber Imam Wahyudi dari Dewan Pers dan Sekjen IJTI Pusat Indria Purnomo Hadi. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.