Kasus Terorisme masih Jadi Prioritas Kapolda Sulteng yang Baru

0
279
Kapolda Sulteng yang lama Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi (depan) bersama penggantinya Brigjen Pol I Ketut Argawa mengikuti prosesi defile parewel sebagai tradisi pergantian pejabat Kapolda Sulteng di Mapolda yang baru, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (16/1/2018). (Foto: Ist)

PALU, beritapalu | Kapolda Sulawesi Tengah yang baru Brigjen Pol Drs. I Ketut Argawa SH MH masih memberikan perhatian khusus untuk menuntaskan sisa kelompok Santoso di Poso.

Hal tersebut disampaikan usai upacara serah terima Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah di Mapolda Sulawesi Tengah yang baru Jalan Soekarno Hatta Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin (16/1/2017).

Permasalahan di Poso, masih menjadi quick win program pemerintah yang harus diselesaikan. Meskipun secara umum telah dilaksanakan, tinggal menuntaskan sisa yang masih ada. Untuk itu ia memohon dukungan dari pemerintah daerah dan juga kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk melaksanakan program tersebut.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. I Ketut Argawa memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Sulteng, Selasa (16/1/2018). (Foto: Ist)

“Intinya, masyarakat dapat beraktifitas dengan aman sesuai dengan kegiatannya masing masing, apalagi dalam menghadapi tahun politik 2018 dan juga Pemilu 2019 mendatang,” ucap Argawa.

Menurutnya, secara umum situasi Kamtibmas di Sulawesi Tengah sudah sangat kondusif dan harus dijaga. Maka sudah saatnya menghilangkan stigma daerah ini sebagai daerah konflik karena sudah sangat aman dan damai.

Sementara itu, upacara Serah terima Pataka dari pejabat lama mantan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang sekarang ini menjabat Dankorbrimob Polri menyerahkan Pataka Wira Dharma Brata kepada Kapolda baru Brigjen Pol Drs. I Ketut Argawa SH MH yang  diakhiri dengan defile oleh 1375 personil Polda Sulteng beserta jajaran Polres Sulawesi Tengah. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.