Warga Watusampu dan Buluri Demo, Minta Dana CSR Tambang Dibayarkan

0
253
Warga Watusampu dan Buluri di depan Kantor DPRD Kota Palu, Rabu (10/1/2018). (Foto: Ist)

PALU, beritapalu.NET | Ratusan pendemo dari Kelurahan Watusampu dan Buluri, Kecamatan Ulujadi Palu mendatangi Kantor DPRD Kota Palu, Rabu (10/1/2018) siang. Mereka menuntut agar perusahaan yang tidak membayarkan dana Coprorate Social Responsibility (CSR) dicabut izinnya.

Aksi yang dilakukan dengan berjalan kaki itu tiba di kantor DPRD Palu sekitar pukul 09.00Wita dan memenuhi ruang pertemuan kantor tersebut.

Di dalam ruangan tersebut, suasana memanas dan nyaris ricuh karena ribut dan tidak terkendali. Massa aksi pun keluar dari ruang pertemuan dan melanjutkan aksinya di halaman kantor DPRD Palu.

Dalam aksinya, pendemo meminta sejumlah perusahaan tambang galian C yang beropeasi di dua kelurahan tersebut ada yang tidak memberikan dana tanggung jawab sosial perusahaan pada warga Watusampu dan Buluri. Mereka meminta agar pemerintah menindaki perusahaan tersebut bahkan mencabut izin perusahaan.

Sejumlah anggota DPRD dan perwakilan dari Pemerintah Kota Palu yang menerima massa aksi berjanji akan meninjau keluhan dari pendemo.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, massa aksi pun membubarkan diri dan menunggu hasil dari pertemuan berikutnya terkait tuntutan pendemo.  (Wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here