261 Sisiwa di Ampana Terima Beasiswa PIP

0
58
Siswa dan pengurus DPW dan DPD Nasdem Tojo Unauna usai peneyrahan beasiswa Program Indonesia Pinatr di Tojo Unauna, Rabu (190/1/2018). (Foto: Salahuddin)

AMPANA, beritapalu.NET | Sebanyak 261 siswa di Ampana, Kabuaten Tojo Unauna menerima Beasiswa Indonesia Pintar (PIP) di Aula Hotel Ananda, Rabu (10/1/2018). Beasiswa itu merupakan usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Tojo Una-Una melalui Jaring Aspirasi Ahmad M Ali, Anggota DPR RI Fraksi NasDem.

Ketua Dewan Pmpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido menegaskan, program tersebut adalah program pemerintahan Jokowi, namun yang paling berperan dalam upaya penting atas terealisasinya program ini di Sulawesi Tengah adalah pengurus Partai NasDem. Mulai dari pendataan warga yang dianggap layak menerima program ini, hingga memperjuangkannya melalui Fraksi NasDem di DPR RI.

“Jadi, dua orang yang berperan penting atas terealisasinya beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) adalah pengurus partai di Tojo Una-Una dan Ahmad M Ali yang merupakan perwakilan masyarakat Sulawesi Tengah di DPR RI Fraksi NasDem,” sebut Midy, panggilan akrab Tahmidy Lasahido.

Midy, berharap agar dana ini dapat digunakan sebagaimana peruntukannya untuk keperluan memajukan pendidikan di daerah ini.

Ratusan orang tua murid Tojo Una-Una dengan sangat antusias menerima program pemerintahan Jokowi ini.

Di akhir acara, pihak bank dalam hal ini BNI mejelaskan tatacara pencairan dana kepada siswa dan orang tua siswa yang hadir dalam penyaluran dana PIP tersebut.

Hadir dalam Acara penyaluran Beasiswa PIP ini, selain jajaran pengurus DPW NasDem Sulteng dan DPD Partai NasDem Tojo Una-Una, Bupati Tono Una-Una dan sejumlah pejabat daerah Tojo Una-Una juga tampak hadir. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here