Dua Pelaku Curat Bermodus Pecahkan Kaca Mobil Diringkus

0
104
DY dan HD, diringkus Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palu karena diduga sebagai pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil, Rabu (27/12/2018). (Foto: Ist)

PALU, beritapalu.NET | Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palu dan jajaran Polseknya berhasil meringkus dua pria yang diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus memecahkan kaca mobil di Jalan Sutoyo Palu Timur, Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 22.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua pelaku yang masing-masing berinisial HD (43 tahun) berprofesi petani, dan DY (22 tahun) mahasiswa. Keduanya ditangkap setelah diterima dari laporan adanya kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil.

“Setelah sekian lama anggota O

psnal Polres Palu dan Polsek jajaran melakukan penyelidikan terhadap para pelaku, anggota mendapat informasi mengenai pelaku pencurian pecah kaca, tim pun melakukan penyelidikan terkait tempat tinggal atau keberadaan pelaku yang sudah di ketahui identitasnya,” beber Kapolres Palu AKBP Mujianto SIk, Kamis (28/12/2017).

Ia mengatakan setelah dilakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku tersebut, diketahui pelaku tinggal di sebuah kos-kosan di jalan Datu Adam. Saat Tim mendatangi  kos-kosan yang dimaksud, para pelaku sudah tidak berada di tempat dan menurut informasi pelaku telah berangkat ke Kalimantan.

“Hingga hari Rabu (27/12/2017), sekitar pukul 20.00 wita, anggota memperoleh infomasi dari informan yang menyebutkan bahwa pelaku tersebut telah kembali ke Kota Palu dan kembali berencana akan melakukan aksinya,” terangnya.

Atas info tersebut, anggotanya  langsung bergerak cepat mencari para pelaku, hingga di Jalan Sutoyo, tepatnya di depan sebuah warkop anggota melihat pelaku sedang berada di samping sebuah mobil putih, dan sedang mempersiapan aksinya.

Melihat hal itu, anggota Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku dan membawanya ke Mako Polres Palu untuk di lakukan introgasi dan proses penyidikan.

“Dari hasil introgasi yang dilakukan terhadap keduanya, para pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil sebanyak 13 kali, dan hasil kejahatanya sebagian  telah di jual di luar Kota Palu yakni di wilayah Kabupaten Mamuju,” jelas Kapolres Palu.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mako Polres Palu guna kepentingan proses peyidikan lebih lanjut.

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah kota Palu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat memarkirkan kendaraannya, di tempat yang mudah diawasi, jangan menyimpan barang-barang berharga di dalam mobil atau kendaraan, lebih amannya lagi pasang alarm mobil untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian,” imbaunya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here